Home News Horee! Panen Cabai Lagi

Horee! Panen Cabai Lagi

1194
0

Sekolah Peduli Inflasi

KEGIATAN budidaya cabai lewat program Sekolah Peduli Inflasi (SPI) inisiasi Bank Indonesia KPw Balikpapan masih terus berjalan. Dari 30 sekolah yang tergabung di program ini, beberapa sekolah sudah mulai menuai hasil panen.

Tim guru dan siswa dari SMA Negeri 9 Balikpapan adalah salah satu role model yang cukup sukses dalam pengelolaan si kecil yang pedas ini. Sekolah yang terletak di kawasan Km 16 itu sudah tiga kali memanen cabai. Panen kali ketiga dilakukan Sabtu, (23/7) . Tim Bank Indonesia KPw Balikpapan dan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan turut hadir memanen cabai — termasuk Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani.

SMAN 9 (2)

“Panen cabai di lingkungan sekolah, dalam 1 jam menghasilkan 10 kg. Hasilnya dijual dan uangnya bisa digunakan untuk reproduksi,” ungkap Humas Bank Indonesia KPw Balikpapan Andi Palupi.

SMAN 9 (3)

Semangat dan antusiasme memanen cabai terlihat di wajah siswa, guru, pendamping dan rombongan Tim Bank Indonesia Balikpapan serta Disdik Balikpapan.

SMAN 9 (4)

“Guru dan siswa-siswi SMA Negeri 9 luar biasa. Dari proses sampai panen, penuh semangat. Keren!,” tandas Andi. Tampak beberapa aktivitas SPI dalam gallery foto ini. [hfd]

SMAN 9 (6)

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 56 Agustus 2016

Previous articleTiket Pantai Manggar Disesuaikan
Next articleBI KPw Balikpapan Gelar Jumpa Pers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.