Kekeluargaan Penunggang Supermoto

Kekeluargaan Penunggang Supermoto

295
0
SHARE

SUPERMOTO BROTHERS BALIKPAPAN (SMOGER FAMILY)

7 Februari 2015, terbentuklah komunitas Supermoto Brothers Balikpapan. Nama tersebut diambil bukan tanpa alasan, itu adalah perwujudan dari semangat persaudaraan dan kekeluargaan di internal Supermoto Brothers Balikpapan.
Komunitas ini juga kerap disebut dengan Smoger. Nama tersebut berasal dari para rider Supermoto yang berada di bawah naungan Supermoto Owner Group Indonesia.

kegiatan undangan show off di bandara Sepinggan3

Setahun lebih berjalan, komunitas ini sudah beranggotakan 73 orang. Uniknya, tidak semua anggota adalah rider Supermoto ataupun punya motor gede tersebut. “Kami memang tidak mewajibkan anggota untuk punya Supermoto. Yang terpenting adalah punya niat dan semangat yang sama untuk menjalin persaudaraan, baik ke sesama anggota, maupun kalangan di luar komunitas,” terang Akang Andrie — salah satu penggagas komunitas ini.

Acara Fun Race di Kalan SMD

Seperti halnya komunitas, Supermoto Brothers Balikpapan punya agenda untuk berkumpul bersama seluruh anggota. Tiap rabu malam di kawasan ruko Mall Fantasi, mereka membahas kegiatan apa yang akan mereka lakukan. Khusus hari minggu sore, anggota diwajibkan menghadiri “kopi darat” di depan kantor KPU Balikpapan.

Komunitas ini sering mengadakan acara bakti sosial, seperti menyambangi panti jompo, buka puasa bersama komunitas-komunitas lain yang ada di Balikpapan dan membagikan ta’jil kepada warga yang kurang mampu saat bulan Ramadhan.

Smoger kerap diundang di berbagai event, khususnya event Otomotif. Di beberapa kesempatan, mereka juga diundang di acara-acara sosial.

Acara baksos berbagi berkah bersama Senior (Panti Jompo)

Untuk bergabung dengan Supermoto Brothers Balikpapan, tidak dipungut biaya sepeserpun. “Bagi teman-teman yang punya motor pribadi dan punya jiwa bikers Supermoto, kami terbuka. Kami tidak membatasi jenis motor kalian. Untuk bergabung, bisa datang langsung ke Bengkel Maestro di Sungai Ampal,” ajak Andrie hangat.[and]

Contact Person :
0852 4782 4124 | wiezzmanto@gmail.com (Novy Wismanto)
0813 5083 8199 (Djunarko) | akangtattoo@gmail.com (Akang Andrie)

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 56 Agustus 2016

LEAVE A REPLY