Lanjutkan Program Indonesia Cerdas, BI Corner Hadir di Perpus Kota

Lanjutkan Program Indonesia Cerdas, BI Corner Hadir di Perpus Kota

954
0
SHARE

SEJAK 2015 lalu, Bank Indonesia (BI) giat melaksanakan program sosial bertema “Indonesia Cerdas”. Meneruskan program tersebut, momentum HUT Bank Indonesia ke-63 dan HUT RI ke-71, Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Balikpapan meresmikan BI Corner, Jumat (19/8) pagi di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota (Perpuskot) Balikpapan.

BI Corner adalah perpustakaan mini yang ditempatkan di Perpustakaan Daerah atau Perpustakaan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Perpustakaan ini dilengkapi desain elegan dan fasilitas memadai, koleksi pustaka berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri, juga pustaka digital. Tak hanya itu, di BI Corner akan ada program-program bermutu seperti diskusi, bedah buku dan bincang santai terkait ekonomi.

Foto Pakai (1)A

Pada peresmian tersebut, BI KPw Balikpapan menyerahterimakan dua BI Corner kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, masing-masing untuk Perpustakaan Daerah dan Universitas Balikpapan. Sedangkan bantuan pustaka digital, BI KPw Balikpapan menyerahkan kepada Perpustakaan Daerah, Universitas Balikpapan, STIE Madani dan STIKOM Balikpapan.

TARGET 1000 BI CORNER

BI Corner dibangun dengan tujuan agar masyarakat dapat mengakses informasi atau literatur terkini yang berkualitas dari dalam dan luar negeri. “Terutama mengerti soal ekonomi dan keuangan,” ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia KPw Balikpapan Suharman Tabrani.

Foto Pakai (2)A

Diharapkan, masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi. “Kami juga bertujuan untuk menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca,” sambungnya.

Sejak 2015, secara bertahap selama 5 tahun, direncanakan ada 1.000 BI Corner hadir di Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Daerah terpilih serta beberapa sarana publik strategis di seluruh Indonesia. Di tahun 2015, BI Corner di Kalimantan Timur diserahterimakan oleh Gubernur Bank Indonesia kepada Perpustakaan STIE Madani Balikpapan, Perpustakaan STIKOM Balikpapan, Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, dan Perpustakaan Daerah Kota Tarakan. [hfd]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi 57 September 2016

LEAVE A REPLY