Home Lifestyle Lakukan 5 Perubahan Ini, Jika Anda Bosan Dengan Rutinitas Harian

Lakukan 5 Perubahan Ini, Jika Anda Bosan Dengan Rutinitas Harian

732
0

Hidup kadang terasa monoton ketika segala sesuatunya terasa seperti rutinitas. Anda bangun di pagi hari, sarapan, lalu berangkat kerja, seharian di kantor, dan akhirnya pulang ke rumah dengan rasa lelah.

Anda pun kerap merasa bosan, tapi tidak tahu apa yang perlu dilakukan untuk keluar dari kebosanan itu.

Saat Anda merasa terjebak dalam hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, cobalah lakukan beberapa perubahan yang bisa membuat hidup Anda lebih bahagia.

1. Atur target

Jika Anda ingin menghindari kesalahan di masa lalu, maka Anda harus mengatur target dan mengidentifikasi bidang kehidupan apa yang ingin diubah.

Apa yang benar-benar Anda inginkan, apakah Anda ingin memiliki keahlian lebih, ingin lebih sehat, atau mendapatkan lebih banyak uang? Setelah Anda tahu apa yang ingin diubah, maka akan lebih mudah untuk bergerak maju.

2. Berhenti kerja atau dapat promosi

Ada sebuah penelitian, seperti yang dilansir laman iVillage.com, bahwa satu dari empat pekerja di AS mengatakan tidak bahagia dengan pekerjaannya. Apakah Anda juga? Jika ya, maka Anda harus mulai mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan minat Anda sesungguhnya.

Namun, kadang ketidakbahagiaan itu justru muncul karena Anda merasa berada dalam posisi stagnan. Tentu saja jika menginginkan promosi, Anda harus bekerja keras.

Tunjukkan kinerja Anda, jangan malu mengutarakan pendapat saat rapat, dan jalin hubungan baik dengan rekan kerja maupun bos, bisa jadi awal mula sebelum mendapat promosi.

3. Katakan “Ya”

Walaupun Anda tidak bisa selalu mengatakan “ya” pada setiap kesempatan, cobalah tetap terbuka dengan segala macam bentuk lingkungan dan situasi yang mungkin memberi dampak positif.

Misalnya, coba ikuti kegiatan baru seperti les tari, bahkan jika Anda merasa tidak luwes bergoyang. Melakukan hal baru akan membuat Anda bertemu orang baru, belajar keahlian baru, sekaligus memberikan kesenangan.

Hadapi rasa takut dan ragu juga bisa menambah rasa percaya diri saat Anda berhasil melewati tantangan yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

4. Beli pengalaman bukan barang

Anda mungkin senang membeli barang, apakah itu gadget, baju, atau kosmetik. Namun kini saatnya Anda membeli sesuatu yang bukan barang, melainkan pengalaman.

Belilah tiket untuk menonton konser, pergi berlibur ke pantai, atau nikmati rollercoaster. Tidak perlu sesuatu yang mahal, tapi cari kegiatan yang kira-kira akan Anda nikmati.

5. Tertawa

Tertawa itu hebat karena bisa menurunkan tekanan darah, stres, dan meningkatkan sistem imun tubuh. Kadang tanpa disadari, Anda mungkin merasa telah lama tak tertawa, berhari-hari bahkan hingga berbulan-bulan lamanya.

Cara mudah untuk bisa tertawa adalah nonton acara televisi atau film komedi, bisa juga menonton stand up comedy, sebuah cara baru untuk melihat komedian di atas panggung menyampaikan lelucon. Cara lain adalah menghabiskan waktu dengan teman atau anggota keluarga yang Anda anggap lucu.

Source : tempo.co

Previous articlePentingnya Kompetisi Bagi Tumbuh Kembang Anak
Next articleTakaran yang Aman untuk Minum Kopi Perhari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.