Home Technology and Tips Makan Ikan Bisa Mengurangi Risiko Alergi pada Anak

Makan Ikan Bisa Mengurangi Risiko Alergi pada Anak

951
0

Para peneliti di Inggris menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi ikan berminyak saat hamil atau selama menyusui dapat mengurangi risiko alergi pada anak-anak, seperti alergi makanan, asma, dan demam. Temuan ini menunjukkan, anak-anak perlu diperkenalkan dengan ikan dan telur sebelum berusia 11 bulan.

Anak-anak akan berpotensi minim menderita alergi. Menurut Karin Jonsson dari Chalmers University of Technology di Swedia, asupan ikan dinilai mengurangi risiko alergi pada anak. Anak-anak yang diperkenalkan makan ikan dan telur pada fase awal kehidupan mereka dapat mengurangi risiko alergi.

Melansir dari laman The Indian Express, Rabu (2/11/2016), salah satu faktor anak-anak tidak berpotensi kena alergi karena anak-anak yang berusia di bawah 11 bulan memiliki kadar omega 3 dalam darah.

Hasil penelitian menunjukkan, saat lahir dan memasuki usia empat bulan, anak-anak yang sehat memiliki kadar omega 3 yang lebih tinggi.

“Tingkat percobaan dengan para ibu yang mengonsumsi asupan dari lemak ikan. Selama kehamilan dan menyusui, para ibu yang punya kadar omega 3 dalam darah makan ikan. Kami juga bisa melihat bukti ini dalam ASI,” jelas Karin.

Source : Liputan6
Link Gambar : TIMESDepok

Previous article6 Langkah yang Tepat untuk Minta Maaf
Next articleJadi Orang Tua Bahagia dalam 3 Menit dengan Satu Trik Sederhana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.