5 Tips Jitu Untuk Anda Pergi Traveling Sendirian Pertama Kali

5 Tips Jitu Untuk Anda Pergi Traveling Sendirian Pertama Kali

274
0
SHARE

Siapa sih yang gak suka traveling. Traveling adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi saat melakukannya bersama dengan teman-teman. Tapi, pernahkah Anda bayangkan bagaimana rasanya jika Anda traveling sendirian?

Terkadang, bepergian sendirian dapat memberikan sensasi yang berbeda bahkan kegembiraan yang lebih dibandingkan saat Anda bepergian bersama dengan teman-teman Anda. Dilansir dari Awesomenesstv.com pada Jumat (2/112/2016) berikut adalah 5 tips bagi Anda yang akan traveling sendirian untuk pertama kalinya.

1. Buat Perencanaan

Anda harus membuat perencaan yang matang tentang perjalanan Anda kali ini. Jauh-jauh hari sebelum berangkat, sebaiknya Anda mempelajari bagaimana lingkungan dari tempat yang akan Anda kunjungi. Mulai dari adat istiadatnya, transportasi, hingga kemana Anda harus pergi saat keadaan darurat.

2. Menjadi Seseorang yang Lebih Praktis

Tujuan Anda adalah untuk menciptakan liburan yang menyenangkan. Raut wajah yang bahagia karena perjalanan yang menyenangkan sudah cukup membuat Anda merasa bersinar kemabli. Jadi, tidak perlu membawa banyak pilihan baju untuk Anda kenakan. Hal itu hanya akan merepotkan Anda sendiri, karena Anda berpetualang sendirian.

3. Aplikasi Adalah Teman Anda

Saat ini Anda berada di zaman serba aplikasi dan teknologi. Aplikasi yang ada di smartphone Anda, seperti maps, dan penerjemah adalah teman Anda. Dengan adanya aplikasi tersebut, membuat perjalanan Anda mejadi lebih mudah.

4. Tinggalah di Penginapan dengan Solo Travelers Lainnya

Tinggalah di pengiapan yang berisi solo traveler seperti Anda. Dengan begitu Anda bisa saling berbagi dengan wisatawan lainnya mengenai lingkungan setempat. Apalagi saat salah satu dari mereka berbagi tips tempat-tempat yang bagus dengan Anda.

5. Bergaulah dengan Penduduk Setempat

Anda bepergian untuk mengenal budaya yang berbeda? Nah, salah satu tips terbaik saat solo traveling adalah menghabiskan waktu dengan penduduk setempat, sambil mengenal bagaimana kebiasaan dan adat istiadat dari orang-orang berbudaya dari belahan dunia lain dan yang tidak Ada kenal sama sekali.

Source : Liputan6

LEAVE A REPLY