Home Entertainment 10 Brand Paling “Berkuasa” di Dunia

10 Brand Paling “Berkuasa” di Dunia

607
0

Di dunia ini bertebaran merek-merek terbaik yang kerap muncul di pasaran. Jenisnya macam-macam, ada merek Internet hingga pakaian. Namun, di antara banyak merek yang merajai pasar, ada sepuluh yang paling berkuasa:

10. Google

Google menjadi salah satu raksasa Internet terbesar sedunia. Kekuatannya mencapai angka 89,5% dengan nilai US$ 94,2 miliar. Kini orang sudah ketergantungan dengan mesin pencari ini. Sebab, di dalamnya, orang bisa menemukan apa saja, baik soal iklan, sistem, produk, perangkat dan sebagainya.

9. NBC

Ketika Amazon Prime dan Netflix naik daun, orang berspekulasi kalau NBC akan merosot. Nyatanya tidak. Kekuatan merek NBC masih di angka 89,7 dengan nilai US$ 16,1 miliar. NBC memegang peringkat 9 dari 10 besar merek paling kuat di dunia.

8. Coca Cola

Coca Cola adalah pemegang merek minuman terbesar dengan nilai mencapai US$ 34,2 miliar. Perusahaan ini didirikan pada 1892 di Amerika Serikat. Industri tersebut menggaet 123.200 tenaga kerja. Meski banyak pesaing, Coca Cola tetap menjadi minuman soda nomor satu yang dipilih masyarakat.

7. Johnson’s Baby

Produk bayi paling populer di dunia ini memiliki nilai merek mencapai US$ 15,1 miliar. Perusahaan induk dari Johnson, Johnson dan Johnson, mengungkapkan dorongan 27,6% laba pada kuartal keempat.

6. Nike

Nike memang merek paling populer di kalangan anak muda. Merek yang menjadi bagian dari aksesori ini muncul pada 1964. Perusahaan tersebut didirikan di Amerika Serikat. Kantor pusat Nike terletak di Beaverton, Oregon. Tenaga kerja Nike mencapai 62.600. Kekuatan mereknya 90,7 dengan nilai US$ 28 miliar.

Baca Juga: Meski Gak Populer, 8 Merek Ini Sukses Bikin Smartphone Kualitas Jempolan

5. McKinsey

Perusahaan konsultan ini meraih posisi kelima dalam daftar sepuluh merek yang paling kuat di dunia. Ada 805 ribu karyawan dipekerjakan. Kekuatan merek mencapai 91,4 dengan peringkat 288 dan nilai merek US$4,8 miliar.

4. PwC

PricewaterhouseCoopers muncul menjadi nama yang paling kuat di sektor industri keuangan, mengungguli McKinsey. Pada 2015, PwC menunjukkan peningkatan pendapatan 10%. Hari ini, kekuatan merek PwC mencapai 91,5 dengan ranking 58. Nilai merek dari PwC adalah US$ 18,6 miliar. L’Oreal adalah kedudukan merek teratas. Ia memiliki basis konsumen yang besar tersebar di seluruh dunia. merek ini telah mendapatkan reputasi yang baik di antara konsumen dan berdiri di nomor 3 ketika kita berbicara tentang merek yang paling kuat di dunia.

3. L’Oreal

Produsen industri perawatan yang berdiri pada 1907 di Prancis ini didirikan Eugene Schueller. Kantor pusat L’Oreal terletak di Paris. Tenaga kerja L’Oreal mencapai 82.881 karyawan. Kekuatan mereknya 91,5 dengan peringkat 80. Nilai merek L’Oreal US$ 14,9 miliar.

2. Lego

Lego sangat populer, tapi tidak bisa mencapai posisi teratas karena alasan tertentu. Salah satu alasan terbesar yang membuat merek ini ketinggalan jauh dari merek teratas adalah lantaran PR-nya. Perusahaan telah menangani masalah ini sejak dulu. Hingga akhir-akhir ini, Lego muncul sebagai salah satu merek yang paling kuat di dunia.

1. Walt Disney

Merupakan merek yang paling kuat di dunia. Walt Disney didirikan pada 1923. Perusahaan ini didirikan di Amerika Serikat. Markas besar Walt Disney terletak di Burbank, California. CEO (chief executive officer) dari Walt Disney adalah Robert Iger. Walt Disney menyerap 185 ribu karyawan. Kekuatan merek Walt Disney 91,8, dengan peringkat 24 dan nilai merek US$ 31,7 miliar.

Wah, menakjubkan, ya?

Source : hype.idntimes.com
Ilustrasi Gambar : nzlawyermagazine.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.