Mengintip Cara Menggoreng Telur Dari Berbagai Negara

Mengintip Cara Menggoreng Telur Dari Berbagai Negara

244
0
SHARE

Telur goreng adalah hidangan favorit orang Indonesia di saat dompet sedang tipis. Di sisi lain, cara membuatnya yang mudah, membuat telur goreng  jadi hidangan yang paling banyak dinikmati sejuta umat di Indonesia.

Cukup menceplok telur ayam ke atas wajah berisi minyak goreng panas, maka sudah jadi telur goreng ala Indonesia. Tapi tahu tidak kalau di negara-negara lain ternyata memiliki cara yang berbeda-beda ketika membuat telur goreng.

Penasaran yah seperti apa cara menggoreng telur dari berbagai negara? Simak ulasannya berikut ini yang dilansir Wow Menariknya dari BrightSide.me.

1. Israel – Shaksuka

 

(Foto: brightside.me)

Shaksuka pada dasarnya terbuat dari telur goreng, hanya saja telur goreng dimasukkan ke dalam hidangan sejenis kuah berisi tomat, cabai, saus bawang, dan rempah-rempah. Shaksuka awalnya berkembang di Afrika Selatan, kemudian popularitasnya jadi terkenal di kalangan orang Yahudi.

2. Italia – Frittata

 

(Foto: brightside.me)

Frittata adalah omelet ala Italia yang diisi dengan keju, sayuran, sosis, dan daging. Hidangan ini biasanya dimasak di atas kompor dan kemudian diselesaikan di dalam oven. Jika diperhatikan, Frittata memiliki bentuk mirip dengan pizza.

3. Norwegia – Norwegian Omelet

 

(Foto: brightside.me)

Hidangan yang satu ini intinya sama dengan omelet, hanya saja ada penambahan ikan asin dan sedikit telur goreng dengan bawang. Hidangan ini sangat populer jadi santapan sarapan pagi di Norwegia.

4. Spanyol – Tortilla

 

(Foto: brightside.me)

Tortilla dianggap sebagai hidangan yang melegenda di Spanyol. Cara membuat Tortilla sangat mudah, yakni dengan menceplok telur di atas wajah kemudian didadarkan sehingga melebar, lalu ditambahkan kentang, bawang, daging, dan bahan lainnya

5. Meksiko – Huevos rancheros

 

(Foto: brightside.me)

Jika diterjemahkan, hidangan ini memiliki arti telur bergaya ternak. Ini adalah hidangan telur goreng ala Meksiko yang dicampurkan dengan cabai merah, kacang, dan sambal. Hidangan ini biasanya juga disajikan dengan roti jagung.

6. Jepang – Tamagoyaki

 

(Foto: brightside.me)

Jepang juga memiliki omelet versi mereka sendiri. Yaitu Tamagoyaki, yang dibuat dengan cara dibungkus seperti onigiri. Bahan-bahannya juga sederhana, yaitu kecap, garam, dan rempah-rempah.

Source : wowmenariknya.com

LEAVE A REPLY