7 Kesalahan Packing yang Harus Kamu Hindari

7 Kesalahan Packing yang Harus Kamu Hindari

236
0
SHARE

Setelah tujuan wisata dan tiket didapatkan, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan barang apa saja yang ingin kamu bawa selama perjalanan. Dalam hal inilah packing sangat penting. Jangan sampai kamu melakukan kesalahan saat packing. Sebab hal ini bisa sangat merepotkan kamu saat liburan.

Berikut adalah tujuh kesalahan yang harus kamu hindari saat packing barang sebelum liburan, sebagaimana dikutip brilio.net dari Reader’s Digest, Rabu (26/8):

1. Packing saat detik terakhir sebelum berangkat

Packing barang yang mepet dengan waktu keberangkatan bisa membuat kamu stres. Akhirnya kamu kebingungan untuk menentukan barang apa saja yang akan dibawa. Bahkan kamu cenderung asal dalam memasukkan barang ke ransel atau koper. Sebaiknya, kamu memang harus packing seminggu atau tiga hari sebelum waktu keberangkatan.

2. Tidak mengecek kondisi cuaca/alam tempat tujuan

Persiapan ini digunakan untuk menyesuaikan barang yang dibawa terutama pakaian saat di tempat tujuan. Misalnya saja, di daerah yang panas, seharusnya kamu lebih banyak membawa pakaian yang tipis dan warnanya cerah. Jadi, untuk menghindari salah kostum, ada baiknya untuk selalu mengecek kondisi cuaca di tempat tujuan. Apalagi, saat kamu ingin bepergian ke luar negeri.

3. Melipat pakaian dan boros tempat

Koper atau ransel bukanlah lemari pakaian. Jadi, gulunglah pakaian yang kamu bawa kemudian tata dalam kopermu. Jangan sampai kamu melipatnya karena hal ini bisa memakan banyak tempat. Untuk mencegah baju lusuh akibat gulungan, gunakan tisu atau plastik untuk membatasi setiap baju.

4. Tidak mempunyai packing list

Daftar barang bawaan sangat penting. Hal ini untuk mempermudah saat packing agar barang tidak ketinggalan. Selain itu, daftar barang ini juga membuat packing lebih singkat dan tidak membuang tenaga. Selain itu, packing list juga sangat membantu saat kamu berkemas dari tempat tujuan.

5. Lupa untuk membawa makanan

Tidak hanya pakaian saja, kamu juga perlu memasukkan makanan ke dalam kopermu. Hal ini untuk menjaga agar tubuh kamu tetap mendapatkan nutrisi ketika tiba-tiba merasa lapar. Selain itu, makanan yang kamu bawa bisa menjadi obat saat lidah kamu tidak cocok dengan makanan lokal.

6. Menaruh barang-barang cair sembarangan

Barang-barang cair seperti sampo, sabun cair, lotion, parfum cair, dan benda kosmetik lainnya harus ditempatkan sendiri. Sebaiknya benda-benda berbahan cair disatukan dalam wadah khusus. Hal ini untuk alasan keamanan selama perjalanan. Nggak mau kan, salah satu barang itu bocor dan menumpahi seluruh pakaian kamu? Yang ada malah bikin bau apek.

7. Terlalu banyak membeli suvenir

Saat kamu ingin pulang dari tempat wisata, biasanya barang semakin banyak. Hal ini terjadi karena kamu membeli banyak suvenir sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman kamu. Untuk mengatasi hal ini, masukkan suvenir ke dalam tas khusus. Jangan kamu satukan dalam koper.

Sudah siap berlibur? Hati-hati dan semoga selamat sampai tujuan ya!

Source : Brilio.net

LEAVE A REPLY