Lima Negara Yang Memberikan Gaji Terbesar Di Dunia

Lima Negara Yang Memberikan Gaji Terbesar Di Dunia

235
0
SHARE

Sebagai negara berkembang, pendapatan per kapita di Indonesia rata-rata masih relatif kecil. Tapi di negara yang maju dalam perekonomiannya pasti pendapatan per kapitanya sangat besar.

Negara yang memiliki pendapatan per kapita yang tinggi sudah dipastikan memiliki tenaga kerja yang makmur dan produktif, bahkan tingkat penganggurannya juga sangat sedikit. Dalam urusan gaji, juga dipastikan berada di atas rata-rata.

Untuk yang ingin mencari kerja di luar negeri dengan gaji yang fantastis, negara-negara berikut ini siapa tahu jadi pilihan yang cocok. Sebab negara-negara ini memiliki pendapatan per kapita yang sangat tinggi. Jadi otomatis gaji yang diberikan pun juga sangat besar.

1. Norwegia

(foto: theculturemap.com)

Hingga sekarang, Norwegia masih menyandang gelar sebagai negara paling makmur nomor 1 di dunia. Tak heran pendapatan per kapitanya saja mencapai USD 103.630 atau Rp 1,38 miliar.

2. Qatar

(foto: aspetar.com)

Negara emirat ini terkenal dengan gas dan minyak buminya. Jadi wajar saja jika perekonomian di negara ini sangat kuat. Karena pendapatan negara sangat tinggi, otomatis pendapatan per kapita nya pun juga sangat tinggi, hingga mencapai USD 92.200 atau Rp 1,23 miliar.

3. Makau

(foto: forsal.pl)

Makau adalah sebuah wilayah di pesisir selatan Republik Rakyat Tiongkok. Wilayah yang terkenal dengan kasinonya ini ternyata memiliki pendapatan per kapita yang sangat tinggi, yakni mencapai USD 76.270 atau Rp 1,018 miliar.

4. Luksemburg

(foto: wikimapia.org)

Meski kecil, Luksemburg adalah salah satu negara paling makmur di Eropa. Jumlah pendapatan per kapita di Luksemburg mencapai USD 75.990 atau sekitar Rp 1 miliar.

5. Australia

(foto: princess.com)

Australia adalah negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia, yakni USD 64.500 atau Rp 861 juta. Dalam 25 tahun terakhir, Australia berhasil menekan laju inflasi dan memperkuat sektor perdagangan. Pada tahun 2016, jumlah tenaga kerja di Australia, yang artinya jumlah pengangguran di sana berkurang.

Source : wowmenariknya.com

LEAVE A REPLY