Empat Tipe Teman Yang di Butuhkan

Empat Tipe Teman Yang di Butuhkan

147
0
SHARE

Anda mungkin menyadari bahwa semakin bertambah usia, semakin sulit pula mendapatkan teman baru. Jangankan menambah teman, mempertahankan yang sudah ada pun belum tentu bisa.

Saat remaja, jumlah teman mungkin tak terhitung. Bahkan setiap hari atau setiap minggunya Anda bisa bermain bersama teman dari berbagai lingkaran.

Coba bandingkan dengan kondisi saat ini. Anda mungkin mengalami masa di mana tak ada satu pun orang yang bisa diajak bicara.

Hal tersebut biasa terjadi, ini karena seiring bertambahnya usia, ada banyak hal yang lebih jadi prioritas, misalnya karier, pasangan, atau anak. Tak ada cukup waktu untuk bersantai bersama teman saat orang sudah dewasa.

Saat usia bertambah, waktunya pun tiba untuk menjalin persahabatan sejati yang akan berlangsung seumur hidup. Ada empat tipe teman yang dibutuhkan dalam hidup.

Pertama, teman yang akan selalu memahami pikiran dan tahu kelemahan diri Anda. Tipe teman ini juga merupakan sosok yang akan memastikan bahwa Anda tidak sendirian dan membuat nyaman.

Kedua, teman yang membuat hari-hari menjadi ceria dan penuh tawa. Hidup menjadi orang dewasa sarat dengan tekanan, sehingga teman tipe pemandu sorak ini sangat penting untuk dimiliki. Tipe ini juga yang akan Anda hubungi saat ada masalah, untuk membuat perasaan lebih tenang dan terhibur.

Ketiga, seseorang untuk mengklarifikasi pikiran. Kadang, manusia dihadapkan pada perasaan yang tak menentu seperti bingung dan merasa kacau.

Tipe teman ini akan cocok untuk berbagi cerita tentang segala permasalahan dan setelah mendapatkan saran yang membangun, pikiran akan jadi lebih jelas.

Keempat, adalah sosok teman yang dapat membantu Anda mencapai tujuan. Bagi Anda yang punya banyak mimpi dan tujuan, teman yang juga yang bisa diajak berkolaborasi juga penting untuk ada di sisi Anda. Tipe teman ini akan menjadi penyelaras kemampuan dan energi untuk mewujudkan mimpi.

Bila teman yang Anda miliki saat ini belum cukup lengkap, carilah teman-teman baru yang akan melengkapi hidup Anda. Meski lebih sulit, mencari teman baru pada usia dewasa bukanlah hal yang mustahil.

Ada hal yang bisa dilakukan orang dewasa untuk mencari teman baru, salah satunya dengan mengikuti perkumpulan sesuai hobi, misalnya klub membaca, komunitas menonton film, atau bahkan mengikuti kelas-kelas kreatif sesuai minat. Memiliki minat dan kesukaan yang sama bisa membawa Anda pada pertemanan baru.

Menjadi relawan juga bisa membuat Anda punya teman baru. Dengan menjadi relawan, Anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang punya kepedulian sama dengan Anda.

Namun, jangan menjebak diri pada orang-orang yang punya satu kesamaan. Sebab, orang yang tak punya kesamaan, bisa membuat Anda belajar hal baru.

Karena seiring usia, hal penting yang memengaruhi kesehatan dan kebahagiaan Anda adalah ketika Anda terus belajar dan mengalami hal baru.

Source : Beritagar.id

LEAVE A REPLY