Cara Indosat Cegah Pakai-Buang Simcard

Cara Indosat Cegah Pakai-Buang Simcard

4359
0
SHARE
Paket interner murah cegah orang pakai-buang simcard. Prio Sasongko Head of Indosat Kaltim Sumapa

Kebiasaan pengguna telepon seluler di Indonesia yang kerap gonta ganti nomor telepon telah melahirkan kebijakan wajib registrasi. Menteri Komunikasi dan Informatika mengeluarkan Peraturan Menteri (Permen) No 21 tahun 2017, agar pemilik ponsel mendaftarkan nomor telepon sesuai dengan identitas.

Peraturan yang diterapkan dengan batas akhir registrasi 28 Februari 2018 ini bertujuan menekan angka penipuan melalui telepon seluler. Namun dampak lainnya adalah menekan kebiasaan beli – pakai-buang kartu perdana atau simcard.

Hilmansyah, jurnalis Metro TV di Balikpapan mengakui jika dirinya salah satu orang yang sering gonta-ganti kartu untuk menunjang kebutuhannya. “Saya biasa pakai untuk upload, bukan download file. Makanya saya gunakan paket internet yang murah dan bisa digunakan di seluruh jaringan. Kadang operator suka membagi-bagi jatah internet membuat kita bingung,” katanya. Hilman mengaku kerap berganti kartu simcard dengan alasan praktis dan ekonomis.

Para operator telekomunikasi di Indonesia punya cara tersendiri dalam membantu program itu. Indosat Ooredo misalnya, mengeluarkan paket internet dengan harga murah. “Dengan paket Yellow, paket internet 1 GB mulai dari Rp1.000 per hari, bisa mencegah orang untuk pakai-buang kartu perdana,” kata Prio Sasongko, Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat Ooredoo, baru-baru ini.

Menurut Prio, salah satu alasan masyarakat pakai-buang kartu perdana adalah untuk mendapatkan harga paket data yang murah. “Paket ini kami luncurkan tanpa embel-embel apapun. Berlaku 24 jam di semua jaringan,” kata dia.
Prio mengatakan, Yellow adalah paket internet dengan 100% kuota utama tanpa ribet, tanpa paket-paket tambahan yang tidak dibutuhkan pelanggan. Paket internet yang gampang dan mudah digunakan, pelanggan dapat menggunakan kuota utama internet sesuka mereka.

Yellow menawarkan paket internet 1GB dimulai dari harga Rp1.000 per hari. Terdapat juga 2 paket 1GB dengan masa aktif 3 hari dan 10 hari, semua dengan harga terjangkau. Kuota internet Yellow berlaku selama 24 jam tanpa batasan, dan dapat digunakan di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G.

Pelanggan dapat memilih untuk berhenti berlangganan paket jika tidak ingin memperpanjang. Pelanggan setia Indosat Ooredoo dapat membeli kuota utama 1GB ini dengan mudah melalui smartphone mereka hanya dengan menekan *123*111#.

LEAVE A REPLY