Pengusaha Balikpapan Ekspansi ke Bali, Ini Jenis Usahanya

Pengusaha Balikpapan Ekspansi ke Bali, Ini Jenis Usahanya

445
0
SHARE
Guna menjamin sajian berkualitas, didatangkan pastry chef dari luar.

Oleh: Yoyok Setiyono/GoDiscover

Tokoh pariwisata yang juga pengusaha kuliner Balikpapan, Rudy Setiawan, belum lama ini meresmikan restoran barunya di Pulau Dewata. Restoran yang diberi nama La Boulangerie Parisienne itu berada di Jalan Raya Kuta nomor 47. Rudi menamai usaha kulinernya ini cukup unik. “Kira-kira berarti ngebolang di Paris,” kata dia.

Berbeda dengan kuliner yang dimiliki sebelumnya, kali ini Rudy Setiawan mencoba peruntungan dengan kuliner ala barat yang khusus menyajikan patisserie, croissant, pastries, dan sejenisnya. Dalam pembukaan restoran yang dilakukan 20 Desember 2017 itu, sejumlah selebritas dan pejabat di Bali ikut menghadiri. Salah satunya adalah aktris peran Tamara Blezzinsky.

Selebritas Tamara Blezzinsky dan Rudy Setiawan di La Boulangerie Parisienne

Kepada godiscover.co.id, Rudy Setiawan sengaja membidik para penggemar pastisserie dan wisatawan mancanegara yang banyak berkunjung di Pulau Dewata. “Konsepnya sangat jauh berbeda dengan (restoran) yang sebelumnya sudah ada. Saya mencoba membuat warung kecil ini untuk para penggemar kue-kue pastisserie,” kata Rudy, merendah.

Menurut dia, Bali yang dikenal sebagai salah satu lokasi wisata terbaik dunia tidak hanya magnet bagi para pelancong. Sebagai kawasan pariwisata yang masyur, Pulau Dewata juga menjadi lokasi konvensi tingkat dunia. Di sisi lain, pulau seluas 5 ribu kilometer persegi itu juga memeiliki daya tarik investasi yang besar.

“Pasarnya sudah ada, jelas. mereka para wisman selain ingin mencoba kuliner Indonesia, pasti juga rindu dengan makanan kampung halaman. saya berharap kehadiran Le Boulangerie Parisienne menjadi obat rindu,” harap pemilik Restoran Kepiting Dandito ini. Untuk menjaga kualitas sajian restoran ini, Rudy Setiawan mendatangkan langsung pastry chef dari Perancis.

Le Boulangerie Parisienne merupakan usaha kuliner kedua yang hadir di Bali, setelah sebelumnya Restoran Dandito membuka cabang di lokasi yang sama. [*]

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.