5 Penemuan Teknologi Canggih Zaman Dahulu yang Kini Telah Menghilang

5 Penemuan Teknologi Canggih Zaman Dahulu yang Kini Telah Menghilang

574
0
SHARE

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan peradaban yang semakin canggih, banyak penemuan benda canggih yang telah dibuat oleh para ilmuwan. Akan tetapi, terdapat juga beberapa penemuan canggih yang menghilang seiring dengan seorang penemu yang telah meninggal dunia.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang 5 penemuan teknologi zaman dahulu yang telah menghilang dari sejarah. Apa saja sih? Yuk langsung simak aja.

1. Vitrum Flexile

Waktu abad pertama, seorang ahli kaca menciptakan sejenis kaca yang sangat kuat bernama Vitrum Flexile. Kaca ini sangat kuat dan telah dites dengan membanting kaca tersebut ke lantai namun tidak pecah sama sekali. Akan tetapi, sang pembuat ditangkap oleh bangsa Romawi dan dihukum penggal sebelum dia sempat memberitahu rahasia membuat kaca tersebut.

Alasannya yakni bangsa Romawi takut akan penemuan tersebut sehingga berdampak pada jatuhnya harga emas. Ada banyak ilmuwan zaman sekarang yang berusaha membuat Vitrum Flexile tersebut, namun hal tersebut masih belum berhasil sampai saat ini.

2. Teleforce

Ilmuwan bernama Nicola Tesla berhasil menemukan sebuah penemuan canggih yang dapat melidungi seluruh negara dari serangan bom atau yang lainnya pada tahun 1934. Selain itu, teknologi ini juga dapat menghancurkan pesawat musuh dari jarak 250 mil. Akan tetapi, karena minimnya dana untuk mengembangkan penemuan tersebut, Teleforce pun tidak jadi dibuat dan sang penemu tetap merahasikan cara pembuatannya bahkan sampai meninggal dunia. Namun sayang, catatan tentang pembuatan Teleforce yang ditinggalkan sang penemu ikut menghilang secara misterius.

3. Pedang Damaskus

Waktu abad 12 sampai 18, terdapat pedang baja terhebat yang pernah dibuat di daerah timur tengah. Pedang tersebut bernama Damaskus yang katanya memiliki ketajaman yang sangat tajam bahkan melebihi katana samurai yang berasal dari Jepang. Kelebihan lainnya yakni pedang ini sangat ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa.

Namun, pembuatan pedang ini tergolong rahasia yang akhirnya membuat pedang ini punah. Sampai saat ini belum ada yang bisa membuat pedang yang memiliki ketejaman seperti pedang Damaskus tersebut.

4. Starlite

Ilmuwan kimia bernama Maurice Ward telah menciptakan plastik terkuat yang tidak dapat terbakar dan hancur pada tahun 1970-1980. Sebuah eksperimen menyatakan bahwa Starlite dapat menahan sinar laser yang dapat mencapai suhu hingga 10.000 derajat celcius, bahkan bertahan dari goncangan bom yang 75 kali lebih kuat dari bom Hiroshima dan Nagasaki.

Akan tetapi, saat NASA ingin membeli alat ini, Maurice menolak karena tidak ingin penemuannya dikomersilkan. Sampai dia meninggal pada tahun 2011, formula rahasia dari Starlite pun tetap menjadi misteri sampai sekarang.

5. Greek Fire

Greek Fire atau api Yunani merupakan senjata yang digunakan oleh Romawi Timur (Bizantium) dengan wujud seperti bom dan biasanya digunakan di laut. Senjata ini dapat membakar apa saja, bahkan dapat membuat api menyala di dalam air. Hal tersebut membuat Bizantium selalu memenangi pertempuran di laut. Namun, sampai sekarang pembuatan senjata ini masih menjadi misteri dan belum ada yang dapat membuatnya lagi.

Nah, itulah 5 penemuan tekonologi zaman dahulu yang telah menghilang dari sejarah. Padahal jika rahasia pembuatan penemuan tersebut tidak hilang, mungkin fungsinya akan sangat berguna pada masa sekarang ini. Semoga bermanfaat.

Source: Jalan Tikus

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.