Ini 5 Fakta Soal Bisnis Restoran yang Tak Banyak Diketahui Orang

Ini 5 Fakta Soal Bisnis Restoran yang Tak Banyak Diketahui Orang

124
0
SHARE

Restoran tak hanya memasak makanan saja. Ada beberapa fakta penting soal bisnis restoran yang perlu diketahui oleh mereka yang ingin terjun di bisnis ini.

Banyak yang belum mengetahui bahwa berkerja di industri restoran memerlukan banyak ketrampilan, mulai dari memasak, mengatur waktu, hingga melatih kesabaran.

Melalui Insider (06/18), para chef ini menjelaskan beberapa hal di industri restoran yang jarang diketahui oleh orang.

1. Dapur Tidak Pernah Tutup

Meski restoran telah tutup, tapi kegiatan di dapur tidak pernah berhenti. “Dapur selalu buka 24 jam, banyak orang yang tidak menyadari seberapa banyak persiapan yang dibutuhkan untuk memasak dalam jumlah banyak,” ungkap Ashley Davis, chef sekaligus pemilik dari restoran Copper Pot Sheddon di Melbourne.

“Kami sering memasak makanan sepanjang malam, dan chef berkerja 14 jam sehari.” tambah Ashley.

2. Pegawai

Staf atau pegawai di restoran lebih banyak dari yang orang kira. Mereka tidak selalu membuat atau mengantarkan makanan ke pengunjung. Dalam sebuah restoran terdapat suplier makanan, petani, supir pengantar bahan makanan, dan lainnya. “Jadi mengelola staf yang begitu banyak dan berbeda, sedikit rumit,” jelas Ashley.

3. Menu Tidak Semewah yang Terlihat

Kathleen Schaffer, mantan executive chef yang kini membuka restorannya sendiri menyebutkan bahwa beberapa menu di restoran mewah merupakan ‘Margin Builders‘. Menu tersebut dibuat dari bahan makanan yang murah, untuk menyeimbangkan bahan makanan mahal yang mereka gunakan.

“Restoran dan jasa katering banyak menyajikan makanan mewah, tapi mereka juga memiliki beberapa bahan makanan murah agar tetap sesuai anggaran,” ungkap Kathleen.

4. Bahan Makanan

Jika ada satu bahan makanan yang habis makan chef tidak akan menyajikan makanan tersebut. “Ketika Anda berada di restoran, Anda tidak bisa menyajikan makanan dengan elemen bahan yang tidak lengkap. Kadang Chef harus mempersiapkan bahan makanan yang habis sebelum menyajikan menu makanan itu,” jelas Chef Clemente.

5. Melatih Kesabaran

Seorang chef yang telah mengetahui bagaimana sibuknya berkerja di restoran, dapat kehilangan kesabaran. Setiap chef harus melatih kesabaran.

“Bahkan saya sendiri ketika pergi ke restoran dan menunggu terlalu lama, saya akan merasa kesal,” ungkap Chef Clemente. “Tapi kemudian saya ingat dengan pekerjaan saya sendiri sebagai seorang chef, sehingga saya berpikir mungkin saja mereka juga kehabisan bahan makanan tertentu,” pungkas Chef Clemente yang juga memiliki bisnis katering.

Source: Detik Food

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.