Update iOS ‘Anti Lemot’ Sudah Tersedia

Update iOS ‘Anti Lemot’ Sudah Tersedia

211
0
SHARE

Apple akhirnya merilis update iOS 11.3 secara resmi untuk iPhone, iPad dan iPod Touch. Fitur paling penting di pembaruan ini adalah fitur untuk memastikan iPhone tak lemot meski kapasitas baterai sudah berkurang.

Fitur ini adalah jawaban Apple dari berbagai kritikan yang ditujukan untuk perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut. Yaitu kritik akibat pilihan Apple untuk memperlambat iPhone yang kapasitas baterainya sudah berkurang karena pemakaian.

Kontroversi itu sampai memicu Apple untuk mengeluarkan pernyataan maaf ke publik, dan kini pengguna iPhone punya pilihan untuk mematikan opsi memperlambat prosesor meskipun baterai di iPhone mereka sudah lemah, dikutip dari The Verge, Jumat (30/3).

Tentu saja opsi ini mempunyai risikonya sendiri, yaitu bisa saja iPhone mati mendadak karena baterainya tak bisa menyediakan daya yang cukup ketika prosesornya bekerja keras. Mengganti baterai iPhone tetap menjadi pilihan terbaik untuk menjaga performa iPhone.

Fitur di iOS 11.3 tersebut saat ini baru tersedia untuk iPhone 7, 7 Plus, SE, 6S, 6S Plus, 6 dan 6 Plus. Ke depannya, iPhone 6 ke atas akan mempunyai layar kesehatan baterai yang akan mengingatkan pengguna jika baterai ponselnya itu perlu perbaikan.

Selain urusan throtling prosesor, iOS 11.3 juga dilengkapi dengan Animoji baru untuk pengguna iPhone X, yaitu singa, beruang, naga dan tengkorak. Lalu juga ada tambahan untuk fitur augmented reality (AR).

Yaitu ARKit kini sudah ditingkatkan kemampuannya yang membolehkan aplikasi AR memperluas cakupannya dan bisa mengenali permukaan vertikal seperti tembok dan pintu — sebelumnya hanya permukaan horizontal seperti lantai, meja kursi dan sebagainya.

Hal lain yang ada di iOS 11.3 antara lain adalah opsi Health Records di dalam aplikasi Health, lalu ikon privasi yang akan muncul setiap kali Apple meminta informasi personal penggunanya, dan sejumlah fitur atau perbaikan baru lainnya. (asj/asj)

Source: Detik Inet

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.