Instagram Siapkan Fitur Download Konten

Instagram Siapkan Fitur Download Konten

163
0
SHARE

Instagram dalam waktu dekat akan mengizinkan penggunanya untuk mengunduh semua konten yang pernah mereka unggah ke jejaring media sosial tersebut.

Langkah ini diambil Instagram setelah skandal privasi data pengguna yang dialami oleh induk Instagram — Facebook. Skandal ini membuat pengguna media sosial khawatir dengan jumlah data pengguna yang disimpan oleh penyedia jejaring media sosial.

Fitur semacam ini sebenarnya sudah dimiliki oleh Facebook, di mana pengguna bisa mengunduh foto, pesan, iklan yang mereka klik, dan semua catatan aktivitas mereka di jejaring media sosial ini sejak 2010, namun sampai saat ini Instagram belum mempunyai fitur semacam itu.

“Kami membangun sebuah alat data portabel,” ujar juru bicara Instagram dalam keterangan persnya, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (12/4/2018). Alat yang ia maksud bisa dipakai untuk mengunduh data pengguna, termasuk di dalamnya foto, video dan pesan.

Jika alat ini diluncurkan sebelum tanggal 25 Mei, Instagram bisa memenuhi hukum privasi baru yang diterapkan di Eropa. Hukum yang dimaksud mewajibkan jejaring media sosial semacam Instagram mempunyai alat data portabel seperti itu.

Instagram sendiri yang kini punya 800 juta pengguna di seluruh dunia, tak menyebut kapan mereka akan merilis alat ini.(asj/fyk)

Source: Detik Inet

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.