Google Rilis Android Pie Versi Ponsel Murah

Google Rilis Android Pie Versi Ponsel Murah

197
0
SHARE

Ingin merasakan ‘manisnya’ Android 9 Pie tapi cuma punya ponsel entry level? Tenang, Google sudah menyiapkan solusinya dengan memperkenalkan Android 9 Pie (Go edition).

Sesuai namanya, edisi khusus dari sistem operasi anyar milik perusahaan asal Mountain View, California, Amerika Serikat itu ditujukan untuk smartphone yang menjalankan Android Go. Sejumlah pengembangan pun dibawa oleh Android 9 Pie (Go edition).

Di antaranya ada tambahan kapasitas memori 500 MB karena sistem operasi tersebut diklaim lebih sedikit memakan ruang. Selain itu, meningkatnya kecepatan proses boot, pengembangan keamanan, serta kemampuan dalam mengawasi konsumsi data juga menjadi sejumlah pembaruan yang diberikan.

Salah satu pembaruan di Android 9 Pie (Go Edition).

Selain itu, beberapa pengembangan juga dihadirkan pada aplikasi-aplikasi bawaan Google untuk perangkat yang menjalankan Android Go. Misalnya, Google Go yang menawarkan kemampuan dalam membaca sebuah laman serta konsumsi data yang lebih sedikit saat menonton video dan fitur mode gallery di YouTube Go.

Selain itu, pengguna ponsel berbasis Android Go juga sudah bisa mengakses fitur navigasi pada Maps Go serta memindahkan data secara peer-to-peer tanpa menggunakan data seluler pada Files Go. Sebagai tambahan, Assistant Go mendapat tambahan bahasa, dengan Bahasa Indonesia menjadi salah satunya, serta ukuran Android Message yang 50% lebih kecil.

Sebagaimana tercantum dalam blog resminya, ponsel pertama yang mengusung sistem operasi tersebut dijadwalkan bakal hadir pada tahun ini. Belum diketahui pabrikan mana yang akan meluncurkannya, entah itu Nokia atau Advan yang memiliki sejumlah perangkat berbasis Android Go.

Source: Detik Inet

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.