Manfaat Internet terhadap Masyarakat Menurun

Manfaat Internet terhadap Masyarakat Menurun

111
0
SHARE

Sebagian besar dari kita masih berpikir bahwa internet merupakan hal yang positif. Namun jika dilihat studi terakhir, angkanya telah menurun secara signifikan dalam empat tahun terakhir. Pada tahun 2014, Pew Research meneliti sekitar 2.000 orang dewasa di seluruh Amerika Serikat. Sebanyak 76 persen dari mereka mengatakan internet memiliki manfaat positif bagi mereka secara pribadi. Namun, dalam survei terbaru, angka itu turun menjadi 70 persen.

Penurunan terbesar terjadi pada orang tua. Sebanyak 64 persen mengatakan internet sebagian besar merupakan hal yang baik bagi masyarakat, tetapi angka tersebut turun dari 78 persen dari beberapa tahun yang lalu. Anak-anak muda tetap lebih positif meskipun angkanya turun dari 79 persen ke 74 persen untuk usia 18-29 tahun.

Studi ini mencerminkan masalah yang terus berkembang akibat kesenjangan digital. Mereka yang lebih terdidik dan makmur paling positif tentang internet. Lulusan perguruan tinggi memberi internet angka 81 persen, mereka yang tidak memiliki ijazah sekolah menengah, hanya 65 persen, dengan 17 persen dari mereka mengatakan dampaknya sebagian besar buruk.

Pew Research mengatakan bahwa pandangan positif tentang internet sering dikaitkan dengan akses informasi dan berhubungan dengan orang lain, sedangkan pandangan negatif didasarkan pada berbagai masalah yang lebih luas.

Source: The Register

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.