Dua Hari, Eksplorasi Spot Pariwisata Unggulan dengan Drone

Dua Hari, Eksplorasi Spot Pariwisata Unggulan dengan Drone

141
0
SHARE

Kenangan di Acara Balikpapan Jambore Drone Nasional 2018

Oleh: Andi Ravsanjani/GoDiscover

BERSAMA-sama mengeksplorasi keindahan potensi wisata Kota Balikpapan dengan drone, memiliki daya tarik tersendiri. Itulah yang tergambar di acara Jambore Drone Nasional di Balikpapan, 20/21 Oktober kemarin.

EKSOTIS: Pemandangan pagi hari di Kebun Raya Balikpapan, saat peserta bersiap untuk shoot arial dan ground footage.

Tak kurang dari 100 orang menjajaki spot-spot pilihan seperti Kebun Raya Balikpapan, KWPLH Beruang Madu di KM 23, Pantai Lamaru dan Bandara Sepinggan serta beberapa titik lainnya, menjadi destinasi pilihan.

Menariknya lagi, 100 peserta itu datang dari beberapa daerah seperti Bontang, Banjarmasin, Kapuas, Bandung, Karanganyar, Jawa Tengah, hingga Pekalongan.

DATANG JAUH-JAUH: Saat penutupan acara jambore drone nasional, peserta yang mewakili daerah masing-masing diajak ke atas panggung untuk menerima plakat.

“Senang rasanya bisa berkumpul dengan sesama pecinta drone di Indonesia, bukan hanya sebatas hobi, tapi juga ada nilai silaturahmi dan membawa misi eksplorasi,” ujar Yulianus Ladung, salah satu Sesepuh Drone asal Balikpapan dan dikenal sebagai Fotografer Profesional senior di Indonesia yang didaulat sebagai juri di acara Balikpapan Jambore Drone Nsional 2018 ini.

AGENDA PARIWISATA

Acara ini memang menjadi agenda Dinas Pariwisata. Wakil Walikota Rahmad Mas’ud dan Kepala Disporabudpar Oemmy Facessly turut hadir membuka dan melepas acara yang berlangsung dua hari di Pantai Kilang Mandiri itu.

RESMI DIBUKA: Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud (empat dari kanan) saat resmi membuka jalannya acara Balikpapan Jambore Drone Nasional 2018.

Meski sempat hujan di hari pertama pada Sabtu itu, agenda tetap berlanjut. Pada jam 2 siang, ketika hujan reda, para pilot drone mulai menyebar ke spot-spot yang sudah di tentukan panitia seperti Pantai Batu – Batu Melawai, Pelabuhan Semayang dan Kampung Atas Air.

Pilot drone diberi waktu shoot area tersebut dan dan ground footage hingga 18.00 Wita. Di saat itu, peserta sudah harus kembali ke lokasi acara untuk melanjutkan rangkaian agenda lainnya seperti drone race exhibition, coaching clinic dan sharing session oleh clinic drone, dan lainnya.

Pada Minggu, 21 Oktober, acara sudah berlangsung sejak 07.00. Peserta diajak untik mengeksplorasi titik-titik berbeda lainnya hingga pukul 12.00 Wita. (*)

Video Balikpapan Jambore Drone Nasional 2018 :
Full Youtube
Teaser Instagram

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.