Posisi PewDiePie Sebagai Penguasa YouTube Terancam

Posisi PewDiePie Sebagai Penguasa YouTube Terancam

2191
0
SHARE

Sejak tahun 2013 Felix Kjellberg atau yang lebih dikenal dengan nama kanalnya PewDiePie menguasai YouTube sebagai kanal dengan jumlah subscriber terbanyak. Namun, ia harus bersiap-siap untuk kehilangan gelar tersebut.

Adalah kanal milik label musik Bollywood, T-Series yang bersiap menggusur posisi PewDiePie. Dikutip detikINET dari CNBC, Senin (29/10/2018) T-Series saat ini memiliki 67,23 juta subscriber, sedangkan PewDiePie memiliki 67,37 juta subscriber.

Dengan jarak hanya 140.000 subscriber, T-Series diperkirakan akan menyalip posisi PewDiePie pada hari Senin (29/10).

Pertumbuhan pesat T-Series dilatarbelakangi oleh semakin populernya video di kalangan pengguna internet di India. Terlihat dari pesatnya pertumbuhan jumlah subscriber T-Series yang mencapai 40,3 juta subscriber dalam setahun terakhir.

Sedangkan PewDiePie hanya bertumbuh sebesar 9,7 juta subscriber dalam setahun.

T-Series sendiri telah memiliki rekor sendiri yaitu sebagai kanal YouTube yang paling banyak ditonton. Saat ini video-video milik T-Series telah ditonton sebanyak 51 miliar kali, dibandingkan dengan 19 miliar untuk PewDiePie.

Banyaknya video yang diunggah T-Series dalam sehari sepertinya mempengaruhi rekor tersebut. Dalam sehari mereka mengunggah enam video, dibandingkan dengan PewDiePie yang menunggah dua video.

PewDiePie sendiri menyinggung terancamnya posisinya sebagai penguasa YouTube dalam video yang diunggahnya pada minggu ini.

“Saya tidak begitu peduli terhadap T-Series,” ujarnya.

T-Series adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1983. Pada tahun 2006, mereka meluncurkan kanal YouTube-nya yang berisi video musik dan trailer film Bollywood

Source : Inet Detik

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.