Pegiat Drone Ikut Meriahkan HUT Kota

Pegiat Drone Ikut Meriahkan HUT Kota

284
0
SHARE

DRONE dan semua pegiatnya di Balikpapan, banyak berperan dalam meningkatkan daya tarik pariwisata Balikpapan lewat hasil karya mereka.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Facessly (menggunakan hijab biru)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Facessly menegaskan hal itu. Untuk itulah pihaknya berupaya terus menjalin kerjasama dengan para pegiat drone di kota ini, melalui komunitas Balikpapan Drone Squad maupun individu-individu yang haus akan eksplorasi objek wisata potensial Kota Balikpapan.

Harapannya, promosi pariwisata bisa makin tersebar dan bisa dimaksimalkan dengan aerial views yang jadi kekuatan drone.

Di kerjasama yang pertama, di Jambore Drone Nasional 2018 yang digelar beberapa waktu lalu, Oemy mengaku sangat terbantu oleh kiprah komunitas pecinta drone. “Apalagi ditambah kekuatan social media, kami sangat terbantu atas kiprah teman teman ikut mempromosikan pariwisata Balikpapan lewat media video,” sebut Oemy yang memimpin seremoni penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi Jambore Drone Nasional 2018, Selasa (27/11/2018) siang tadi, di Kantor Disporapar Balikpapan.

Baca berita sebelumnya: DISCOVER JUARA DRONE NASIONAL

Pada momentum HUT Kota Balikpapan tahun depan, pihaknya ingin kembali bekerjasama dengan seluruh pecinta drone Balikpapan untuk memeriahkan agenda-agenda yang sudah disiapkan Pemkot Balikpapan.

“Nanti ada pemecahan rekor MURI selama 7 hari, puncaknya di tanggal 10 Februari. Saya ingin melibatkan teman-teman pada rangkaian acara, termasuk Pesta Laut di bulan Maret nanti,” terangnya.

Oemy sadar, kesuksesan agenda HUT Kota hanya bisa tercapai dengan keterlibatan semua pihak. “Dan video drone selama ini jadi satu media promosi unggulan di banyak kegiatan,” sambungnya.

Ketua Panitia Jambore Drone Nasional 2018 Temang (mengenakan kaos hitam)

SELALU SIAP TERLIBAT
Menanggapi hal ini, Ketua Panitia Jambore Drone Nasional 2018 Temang, menyebut, pihaknya siap jika kembali dipercaya menggelar event bertema drone pada agenda HUT Balikpapan.

“Terima kasih kepada Bu Oemy dan jajaran serta semua pihak yang terlibat atas support yang diberikan. Kami semakin terpacu untuk terus berkarya membangun kota Balikpapan tercinta dengan jalan yang kami pilih, salah satunya dengan wahana drone,” tandas Temang. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.