Aplikasi Ini Bantu Cari Orang Hilang Akibat Tsunami Selat Sunda

Aplikasi Ini Bantu Cari Orang Hilang Akibat Tsunami Selat Sunda

217
0
SHARE

Sedang was-was menunggu kepastian nasib kerabat yang jadi korban tsunami di kawasan Selat Sunda? Mungkin aplikasi ini bisa membantu kamu mencarinya.

Aplikasi tersebut bernama Cari Temu, merupakan besutan Badan Zakat Nasional (Baznas). Lewat aplikasi ini, Baznas ingin membantu masyarakat menemukan kembali anggota keluarganya yang hilang dalam bencana, seperti tsunami yang terjadi di kawasan Selat Sunda.

Sebelumnya, aplikasi ini dimanfaatkan saat terjadi bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat dan gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Setelah terinstal, pengguna hanya cukup memasukkan nama lengkap di kotak pencarian.

Seketika kita akan diarahkan ke bagian hasil pencarian. Tekan Found untuk melihat daftar korban yang telah ditemukan.

Jika tidak sempat mengunduh aplikasinya, kamu dapat melakukan pencarian lewat situs Cari Temu. Cara menggunakannya pun sama, kita hanya tinggal memasukkan nama lengkap kerabat yang hilang. Seketika akan tampil daftar nama korban yang cocok dengan kata kunci pencarian.

Selain untuk mencari, baik aplikasi maupun laman Cari Temu bisa digunakan untuk melaporkan bila menemukan korban di lokasi kejadian. Caranya tinggal menekan tombol Lapor di bagian menu utama.

Source : Inet Detik

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.