Saran Dokter Ketika Kamu Harus Masuk Kerja Saat Flu

Saran Dokter Ketika Kamu Harus Masuk Kerja Saat Flu

130
0
SHARE

Flu memang penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Saat terserang flu, seseorang pasti ingin segera beristirahat agar tubuh merasa lebih baik. Beberapa orang pun memutuskan untuk tidak masuk kerja agar flu cepat mereda. 

Namun jika tetap harus bekerja saat flu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar flu tidak bertambah parah dan tidak menular ke orang sekitar.

Dilansir dari The New York Times, beberapa hal yang harus dilakukan ketika harus bekerja saat sedang terserang flu di antaranya memakai masker, menggunakan siku saat bersin, mengurangi interaksi dengan orang sekitar, dan meminum obat sesuai gejala.

Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi mengurangi interaksi dengan orang sekitar bertujuan untuk mencegah penularan.

“Saat flu juga harus menggunakan masker. Ini penting sekali. Masker mencegah menyebarnya virus dari penderita ke lingkungannya, terutama saat batuk, bersin. Tetapi dapat juga untuk mencegah terjadinya infeksi sekunder ke penderita yang biasanya daya tahan tubuhnya sedang turun,” ujar dr. Helmin kepada detikHealth, Rabu (24/4/2019).

Selain menggunakan masker, dr. Helmin menyarankan untuk menjaga pola hidup sehat dan meminum obat flu. Ini juga bertujuan untuk mencegah flu bertambah parah dan mempercepat kesembuhan.

“Jaga pola hidup sehat, perhatikan makan, olahraga dan istirahat. Minum obat flu sesegera mungkin untuk mencegah keparahan dan mempercepat recovery,” lanjut dr. Helmin.

Salah satu obat yang perlu dikonsumsi adalah obat pereda gejala flu seperti Mixagrip Flu agar gejala-gejalanya segera mereda. Obat ini berfungsi meringankan gejala-gejala flu seperti sakit kepala, demam, bersin-bersin, dan hidung tersumbat.

Source : https://health.detik.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.