Bau Ketiak Mengganggu Banget? Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Bau Ketiak Mengganggu Banget? Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

77
0
SHARE

Sedang berkumpul bersama teman, atau bertemu klien, tiba-tiba bau ketiak menyengat? Duh, pasti mengganggu banget nih munculnya ‘basket’ alias basah ketek.¬†

Bau ketiak kerap muncul saat kita sedang berkeringat banyak. Meski kamu sudah mengenakan deodoran namun ternyata kamu orang yang mudah berkeringat, hal ini tentu bisa jadi masalah. 

Dirangkum dari Times of India, berikut adalah 5 cara mudah mengatasi keringat berlebih yang menyebabkan bau pada ketiak:

1. Pakai antiperspirant
Bukan deodoran, antiperspiran bekerja untuk membunuh bakteri di ketiak dan menyumbat kelenjar keringat. Kamu bisa mulai mengganti produk deodoranmu dengan produk yang bertuliskan antiperspiran. Jika kamu sudah mengenakan antiperspirannamun

2. Keringkan tubuh usai mandi
Mungkin saja kamu orang yang sering mengeringkan tubuh asal-asalan usai mandi. Jangan asal kering, benar-benar pastikan seluruh tubuhmu kering termasuk di ketiak. Dan setelah mengeringkan tubuh, tunggu beberapa menit sebelum berpakaian agar tubuh ‘cooling down’ terlebih dahulu. 

3. Cukur bulu ketiak
Mungkin bagi beberapa wanita, mencukur bulu ketiak adalah suatu hal yang kerap dilakukan. Namun pria seharusnya juga tak membiarkan bulu ketiak tumbuh lebat tanpa dicukur. Bulu ketiak adalah salah satu alasan mengapa bau ketiak bisa muncul, karena mereka menahan kelembaban dan juga keringat. 

4. Pakai baju cepat kering
Memakai baju dengan bahan yang menyerap keringat atau cepat kering bisa lebih membantu mengurangi bau ketiak. Baju yang ketat bisa memicu keringat semakin berlebih. Dengan bahan yang menyerap keringat, tubuh bisa tetap dingin dan mencegah keringat yang bisa mengganggu bila menempel di pakaian. 

5. Hindari makanan pemicu keringat
Khusus bagi kamu yang sering berkeringat, perhatikan apa yang kamu asup agar tak menjadi pemicu bau ketiak. Makanan tinggi sodium dan lemak bisa, kemudian minuman berkafein, cairan, bawang putih, bawang bombay, serta makanan yang pedas. Minumlah lebih banyak air agar tubuh tetap dingin dan terhidrasi.

Source : https://health.detik.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.