Jamaah Haji, Ini Cara Hemat Berkomunikasi Selama di Tanah Suci

Jamaah Haji, Ini Cara Hemat Berkomunikasi Selama di Tanah Suci

127
0
SHARE
Komunikasi dengan keluarga di tanah air tetap diperlukan jamaah haji

Musim haji telah tiba. Bagi masyarakat yang menunaikan ibadah haji, urusan komunikasi dengan keluarga di tanah air, menjadi hal yang penting. Namun masih banyak jamaah yang takut berkomunikasi karena biaya komunikasi yang mahal. Alasannya, karena roaming  atau biaya antarnegara. Untuk mengatasi mahalnya biaya komunikasi, biasanya jamaah akan membeli nomor lokal. Namun mereka akan direpotkan dengan pengaturan pada perangkat.

Namun tahu kah Anda? Sesungguhnya ada satu cara komunikasi yang hemat. Bagi pelanggan Telkomsel, tinggal mengaktifkan Paket Promo Haji. Caranya, cukup   menekan *266*15# atau melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diakses di Indonesia dan luar negeri.

Paket khusus ini berupa paket combo roaming untuk internet, telepon, dan SMS. Dengan paket itu, jamaah tidak perlu mengganti nomor pelanggan maupun setting device ponsel. Pelanggan juga dapat berkomunikasi dengan menghemat biaya lebih dari 50% dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3in1.

Paket ini tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 50 menit telepon ke nomor Indonesia, lokal dan terima telpon, 50 SMS dan 7GB layanan data selama di Arab Saudi dengan tarif Rp. 550,000. Selain itu tersedia juga Paket 3in1 30 hari dan 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 30 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya.

Sedangkan untuk keluarga atau kerabat di Indonesia atau negara lain yang ingin membantu melakukan aktivasi dan pembelian paket untuk jemaah Haji di Tanah Suci dapat memanfaatkan fitur layanan Roaming Gift yang dapat diakses juga melalui  menu akses *266#.

Tak hanya itu, Telkomsel juga  menyediakan call center gratis 24 jam serta membuka kantor layanan setiap hari yaitu GraPARI di Mekkah dan GraPARI di Madinah. Adapun layanan pelanggan berupa Call Center 24 jam berbahasa Indonesia melalui nomor +628110000333, serta kantor layanan GraPARI Mekkah (Zam-zam Tower lantai P3).

Di Madinah tersedia  GraPARI Madinah 1 (Al Namlah Center di Hotel Salihiyah, pintu 26 Masjid Nabawi), GraPARI Madinah 2 (Hotel Millenium Taibah, lantai Shopping Center, pintu 6 dan 7 Masjid Nabawi). Posko tersebut buka setiap hari untuk melayani seluruh kebutuhan jamaah, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.