Tips Menyimpan Makanan Tetap Awet Tanpa Disimpan di Kulkas

Tips Menyimpan Makanan Tetap Awet Tanpa Disimpan di Kulkas

44
0
SHARE

Ada beberapa bahan makanan yang harus disimpan di dalam kulkas agar awet, seperti daging dan susu cair. Tapi, bagaimana bila di tempat Anda tidak ada kulkas? Bagaimana cara untuk menyimpan bahan makanan tertentu agar awet dan tak lekas basi atau busuk?

Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menyimpan bahan makanan sebagai pengganti kulkas. Meski tidak disimpan di kulkas, dengan beberapa cara ini kualitas bahan makanan tetap terjaga, dilansir dari Boldsky.

#Dalam mangkuk berisi air
Cara yang baik untuk menyimpan sayuran dan makanan lainnya adalah dengan menyimpannya dalam semangkuk air, terutama yang dingin. Sayuran tidak akan busuk saat disimpan di air. Namun, pastikan mengonsumsinya dalam beberapa hari ke depan karena bentuk penyimpanan ini tidak bisa membuat sayuran tetap segar terlalu lama.

#Di udara dingin
Udara dingin bisa membuat makanan tetap segar untuk waktu yang lama. Triknya adalah dengan menaruh makanan di dekat jendela yang terbuka pada malam hari.

#Di dalam mangkuk berisi es
Menyimpan makanan dalam semangkuk es akan membuatnya tetap segar untuk waktu yang lama. Anda bisa membeli es di pasar atau warung terdekat. Bukan hanya buah atau sayuran yang bisa disimpan dengan cara ini. Beberapa makanan lain bisa disimpan seperti ini juga.

#Dikeringkan
Makanan tertentu bisa disimpan dengan cara dikeringkan di bawah sinar matahari. Tapi, metode ini hanya terbatas pada jenis makanan tertentu saja.

Source : https://gaya.tempo.co

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.