Jerawat Juga Bisa Dipengaruhi oleh Makanan

Jerawat Juga Bisa Dipengaruhi oleh Makanan

54
0
SHARE

Untuk membuat wajah bebas bersih dan bebas jerawat, biasanya seseorang akan menggunakan berbagai perawatan untuk menghindarinya. Namun, ternyata penyebab jerawat pada wajah bisa terjadi karena pengaruh makanan yang sering dikonsumsi.

Di India, Ayurveda atau ilmu kesehatan yang berasa dari negara tersebut memang selalu menghubungkan sebagaian penyakit eksternal dengan kesehatan usus dan jerawat. Sebuah studi juga mengatakan, kebiasaan makan yang buruk, terlalu stres, dan rutinitas perawatan kulit yang tidak teratur bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

Dikutip dari Times of India, sebuah penelitian yang dipresentasikan pada Kongres Akademi Dermatologi dan Venereologi Eropa ke-28 di Madrid, mengevaluasi berbagai faktor yang memperburuk jerawat di berbagai negara.

“Penelitian ini memungkinkan kami sebagai dokter untuk mengidentifikasi faktor-faktor paparan yang sangat terkait dengan jerawat. Ini juga membantu kami sebelum memberikan resep pengobatan yang dibutuhkan,” kata ketua peneliti studi, Brigitte Dreno dari University Hospital of Nantes, Perancis.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan, secara signifikan 48,2 persen orang yang berjerawat biasanya mengkonsumsi produk susu setiap harinya, sementara 38,8 persen lainnya yang tidak mengalami keadaan tersebut tidak mengkonsumsinya.

Beberapa makanan yang memang memicu munculnya jerawat di antaranya, coklat, konsumsi gula berlebih, produk olahan susu seperti keju, makanan pedas, dan soda. Namun polusi dan stres masih menjadi penyebab utama dari jerawat.

Source : https://health.detik.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.