5 Tips mengatasi tangan kering akibat keseringan pakai handsanitizer

5 Tips mengatasi tangan kering akibat keseringan pakai handsanitizer

66
0
SHARE

Setelah cukup lama di rumah saja, masyarakat kini bisa kembali beraktivitas di ruang publik pada masa kenormalan baru. Tapi tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya selalu menjaga kebersihan bagian tangan. Selain rajin cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, ketika di luar rumah disarankan menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi penyebaran virus lebih cepat.

Namun jika dipakai terus menerus kandungan alkohol yang tinggi pada handsanitizer bisa menyebabkan kulit tangan kering. Selain itu jika dibiarkan dapat terjadi iritasi pada kulit. Nah, agar kulitmu tanganmu tetap lembab dan tidak kering selama saat menggunakan hand sanitizer, perhatikan lima cara ini.

1. Banyak minum air putih

Perbanyak minum air putih meskipun kamu tidak merasa haus. Sebab, adanya cairan dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga dapat membuat kamu terlihat fresh dan elastis. Usahakan meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari ya. Banyak minum air juga dapat membantu menurunkan berat badan kamu yang naik selama work from home (WFH) loh.

2. Rendam tangan dalam rendaman oat

Berendam dalam air yang ditambahkan oat yang masih mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan kulit dan mengurangi kering pada kulit tangan. Kamu bisa merendam tangan ataupun badan ke dalam air yang dicampur oat dan minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Coba rasakan perbedaannya di kulit kamu deh.

3. Gunakan hand sanitizer yang mengandung moisturizer tinggi

Salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering dan iritasi pada tangan yakni dengan memilih hand sanitizer dan kandungan pelembab atau moisturizer yang tinggi.

“Purbasari hand gel dan Purbasari hand spray yang memiliki kandungan triple moisturizer (aloe vera, pro-vitamin B5, dan glycerol) bisa menjadi pilihan. Kandungan ini bisa menutrisi kulit tangan agar tetap lembab dan terawat yang pasti mampu melindungi tangan dari kuman dan bakteri,” ujar Stella Octaviani, Brand Manager PT Gloria Origita Cosmetics, produsen merek Purbasari.

4. Gunakan soothing gel untuk menjaga kelembaban tangan

Buat kamu yang akrab dengan skincare, pasti sudah mengetahui manfaat aloe vera soothing gel. Aloe vera sejak dahulu dipercaya mampu melembutkan dan bagus untuk melembabkan kulit.

“Kamu bisa memilih Purbasari aloe vera soothing gel dengan 99% aloe vera yang bersifat moisturizing dan soothing serta kandungan antioksidan, vitamin A, dan enzim yang dapat melembabkan kulit. Produk ini juga dapat digunakan di seluruh tubuh serta rambut untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat,” lanjut Stella.

5. Sering pakai pelembab atau lotion di tangan

Di masa kenormalan baru ditambah lagi cuaca yang panas dapat membuat kulit terasa kering. Nah kamu bisa mengoleskan pelembap atau lotion setelah mencuci tangan atau setelah menggunakan hand sanitizer. Pilihlah lotion yang mengandung pelembab tinggi seperti zaitun oil. Purbasari lotion zaitun dengan kandungan triple moisturizing agent (zaitun oil, mineral oil, vitamin E) bisa merawat kulit tanganmu agar tetap lembab dan ternutrisi.

Saat pagi hari, gunakan produk ini setelah mandi dan sebelum beraktivitas serta malam hari sebelum tidur. Untuk peresapan yang sempurna, dianjurkan setelah menggunakan lotion pakailah sarung tangan.

Source: https://m.brilio.net/

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.