Home DPRD Balikpapan DPRD Respon Baik Pembelajaran Tatap Muka

DPRD Respon Baik Pembelajaran Tatap Muka

57
0

Oleh: Harry F. Darmawan

Pemerintah Kota Balikpapan mengumumkan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dimulai pada Januari 2021 mendatang. Hal tersebut mendapat respon baik dari berbagai kalangan. Salah satunya yakni anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono.

Ia mengatakan, di dalam keputusan tersebut terdapat beberapa poin yang harus dijalankan, salah satunya selama pembelajaran tatap muka, jumlah siswanya hanya 50 persen. Sisanya tetap melaksanakan PTM via daring/online. Protokol kesehatan (prokes) juga tetap diwajibkan.

“Tentunya sebelum dilaksanakan pembelajaran tatap muka banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya memperketat protokol kesehatan,” ujar Budiono, saat ditemui di Kantor DPRD Balikpapan, Jumat (27/11/2020).

Adanya pembelajaran tatap muka tentunya harus dilakukan simulasi terlebih dahulu, mengingat para siswa/siswi sudah terlalu lama menjalankan pembelajaran secara daring.

Pembelajaran tatap muka tentu membawa suasana positif bagi siswa/siswi. Para pelajar yang sudah rindu ingin berjumpa teman-teman sekelasnya, akan membawa suasana baru bagi mereka.

“Ini merupakan momen yang ditunggu para pelajar, sekian bulan harus belajar dengan sistem daring, membuat anak-anak tidak dapat berjumpa dengan teman-teman mereka,” tambahnya. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.