Home News Yuk Berkuda di Gifta Garden

Yuk Berkuda di Gifta Garden

75
0

RUDY DANDITO BANGUN YOUTUBE CHANNEL

RUDY Setiawan adalah salah satu figur pengusaha kuliner spesialis seafood tersukses di Kota Balikpapan. Brand Kepiting Dandito yang ia bangun, sukses menjadi salah satu restoran terbaik di Kota Minyak.

Kesuksesan di bidang kuliner tidak membuat pria yang akrab disapa Rudy Dandito itu berdiam diri menikmati hasil dari jerih payahnya selama ini. Justru pria yang kini berusia 62 tahun itu aktif pada sejumlah hobi yang bersifat menantang adrenaline.

Terbaru, ia tengah menekuni hobi berkuda. Sebenarnya minatnya pada berkuda sudah ada sejak lama. Namun, adanya anggapan bahwa kuda tidak cocok hidup di Balikpapan karena perbedaan iklim dengan Pulau Jawa ataupun Nusa Tenggara. Alasan iklim itu membuat Rudy nyaris melupakan impiannya untuk punya kuda.

“Setelah melihat Backwood Horse Riding (rumah kuda) milik teman saya, Jose Hormigas, ternyata kuda enggak cocok di Balikpapan itu cuma mitos,” serunya.

Ia pun nekat membangun stable, lalu membeli enam ekor kuda yang didatangkan dari Surabaya, Jakarta, Magelang, Semarang, hingga Jogjakarta, untuk ditumbuhkembangkan.

Hingga akhirnya berdirilah sebuah klub berkuda miliknya bernama El Caballo Dandito. Klub ini bermarkas di tempat wisata yang juga miliknya, yakni Gifta Garden, yang terletak di Km. 23, Balikpapan Utara.

Nama El Caballo Dandito sendiri diambil dari bahasa Spanyol. Caballo artinya kuda. Sedangkan Dandito tentu diambil dari nama restoran miliknya, Kepiting Dandito.

Pengalaman berkuda ini juga ia tawarkan kepada pengunjung Gifta Garden. Bahkan ia bertekad ingin memasifkan olahraga berkuda di Balikpapan. Tekad ini coba ia wujudkan dengan upaya mendirikan arena berkuda yang difungsikan sebagai tempat latihan atlet berkuda.

MENANTANG: Alicia mengaku tertantang saat diberi kesempatan menunggangi kuda milik Rudy Dandito.

Pengalaman berkuda ini didapat oleh Alicia Fife, Duta Wisata Manuntung Kota Balikpapan periode 2020. Alicia yang juga bagian dari Discover Borneo (DB) diberikan kesempatan menunggangi kuda oleh Rudy saat ia dan tim DB berkunjung ke Gifta Garden, pada Minggu (31/1/2021) lalu. Di kesempatan itu juga Alicia memberikan souvenir buatan Discover Borneo (DB), yang mana DB merupakan sebuah usaha yang dibina oleh Rudy sendiri.

ASLI BALIKPAPAN: Rudy Dandito (kanan) saat menerima souvenir asli Balikpapan yang diserahkan oleh Duta Wisata Manuntung 2020 Alicia Fife.

TERTARIK JADI YOUTUBER

Aktivitas yang padat dan sarat makna Rudy Dandito itu tentu menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Balikpapan. Merasa mubadzir untuk tidak dibagikan, Rudy pun tertarik menjadi seorang Youtuber.

WADAH BERBAGI: Melalui kanal Rudy Dandito Channel, Rudy membagikan beragam aktivitasnya.

Ia pun mendirikan sebuah Channel Youtube bernama “Rudy Dandito Channel”, pada Kamis (25/3/2021). Di kanal itu, pria yang juga memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang musik itu akan membagikan beragam kegiatannya.

Tema video yang dipilih pun beragam. Ada hobi, seperti video berkuda yang sudah tayang sejak Minggu 28 Maret kemarin, dan sudah ditonton 531 kali. Selain itu, ia juga akan membagikan aktivitasnya terkait kuliner, travelling, dan sharing motivasi. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.