WMM Cari Bibit Pengusaha

    WMM Cari Bibit Pengusaha

    159
    0
    SHARE

    Bank Mandiri kembali bergerilya ke kota-kota besar di Indonesia untuk mencari bibit-bibit pengusaha muda melalui penjaringan program Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur (MYT) dan Wirausaha Social Mandiri (WSM).

    Agenda dikemas dalam bentuk Workshop dan sosialisasi serta pembekalan oleh para pengusaha muda sukses jebolan WMM. Di Balikpapan, Workshop WMM digelar di kantor Discover Borneo (DB) di Graha Discover pada 12 September.

    Tampil sebagai pembicara di Balikpapan tiga pengusaha muda; Syaiful Fadli (pemilik properti Sehati Group), Firmansyah Budi (pemilik jaringan franchise Tela-tela di Indonesia), dan Rizki Nugraha (Sociopreneur jebolan London dari Satoe Indonesia).

    “Indonesia kekurangan wirausaha. Negara sejahtera jika sedikitnya 2% dari penduduknya adalah wirausahawan. Di Indonesia, baru 1,65%. Jauh tertinggal dari Malaysia yang sudah 3%,” ungkap Firmansyah Budi, yang juga Ketua Forum WMM Indonesia.

    Untuk diketahui, WMM telah melahirkan pengusaha-pengusaha muda kelas nasional dan internasional. Nama-nama seperti Hendy Setiono (pemilik outlet Kebab Turki Babarafi), Elang Gumilang (pemilik Elang Group) adalah beberapa pengusaha muda beromzet ratusan miliar jebolan WMM.

    WMM, yang digelar sejak 2007 lalu, dibentuk untuk mencari bibit pengusaha muda dan akan dilatih. Kategorinya adalah mahasiswa dan alumni di bawah 35 tahun. Penjaringan dipilih atas 3 kategori bidang usaha; Wirausaha Industri, Perdagangan dan Jasa, Wirausaha Boga dan Wirausaha Kreatif. Setiap bidang akan disaring dan dilombakan untuk memperoleh hadiah pembinaan hingga Rp 50.000.000. Informasi detail bisa klik di : www.wirausahamandiri.co.id (eno)

    Agenda September 2014