Home Lifestyle Kondisi Kesehatan Mulut Gambarkan Kondisi Tubuh Anda

Kondisi Kesehatan Mulut Gambarkan Kondisi Tubuh Anda

1207
0

Bau mulut bisa diakibatkan makanan yang habis disantap. Bau bawang putih atau rempah bisa saja timbul dari makanan yang mengandung banyak bumbu. Namun, menurut dokter gigi, bau mulut menjadi salah satu indikasi kondisi kesehatan tubuh.

Dilansir Fox News, Rabu (17/8/2016), tak hanya bau mulut yang memberikan gambaran kondisi tubuh. Menurut Betty Haberkamp, DDS, dokter gigi dari Klinik Cleveland Clinic, terdapat empat kondisi mulut yang dapat mengindikasikan kesehatan dan penyakit yang sedang dialami.

Tiba-tiba Banyak Gigi Berlubang

Bisa jadi indikasi diabetes. Katakanlah Anda memiliki kondisi bagus dan tak berlubang, namun saat melakukan pemeriksaan ke dokter gigi, terdapat lebih dari lima lubang di gigi yang sebelumnya sehat.

Dengan asumsi Anda tidak kecanduan soda atau mengonsumsi obat yang menyebabkan gigi rusak, kerusakan gigi bisa menjadi tanda bahwa tubuh mengalami kesulitan mengolah glukosa.

“Ketika itu terjadi, kandungan gula berlebihan dalam air liur. Hal ini memacu pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang di mulut,” kata Haberkamp.

Tak hanya itu, Anda juga mungkin merasa gigi sakit, terutama setelah makan sesuatu yang manis, panas, atau dingin,” lanjutnya.

“Sebagai catatan, gigi berlubang bukan satu-satunya efek samping diabetes pada mulut,” imbuhnya.

Source : Liputan6
Link Gambar : panduanhidupsehat.com

Previous articleKenali 10 Benda Kotor yang Kita Sentuh Setiap Hari
Next articleFAKTA: Gara-gara Teknologi, Otak Kita Terus Menyusut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.