Home / Featured / News

Rabu, 16 November 2022 - 05:32 WIB

Proyek Seragam Gratis Akan Terus Berlanjut

UKURAN DILAMPIRKAN SAAT DAFTAR SEKOLAH

Diyakini berimbas positif pada dunia pendidikan, khususnya di Kota Minyak, program seragam gratis bagi murid kelas 1 dan kelas 7 tetap digadang-gadang oleh wali kota.

Paket bantuan seragam sekolah secara bertahap telah tiba di Kota Minyak. Seperti diketahui, Pemkot Balikpapan menyediakan anggaran pengadaan seragam untuk murid SD, SMP, dan kesetaraan. Baik negeri dan swasta. Khususnya, siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP.

Kini dalam waktu dekat, siswa bisa memanfaatkan seragam tersebut. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, seragam akan segera dibagi agar bisa cepat digunakan oleh siswa. Bahkan menurutnya, tidak perlu ada penyerahan simbolis. Yang terpenting, seragam dapat digunakan secepatnya.

Dia mengaku belajar dari tahun ini, pihaknya akan melakukan antisipasi agar pengadaan tahun depan lebih cepat. Mereka saat masuk sekolah bisa langsung dapat menggunakan seragam dari bantuan Pemkot Balikpapan.

Baca Juga  Sentra Souvenir Lengkapi Desa Wisata Sungai Wain

“Caranya, saya sudah perintahkan ke Dinas Pendidikan, begitu siswa mendaftar itu sudah melampirkan ukuran bajunya,” ungkapnya.

Sehingga, ketika data siswa sudah diketahui, pihaknya bisa langsung membuat seragam sesuai ukuran setiap anak. Dengan begitu, proses pengadaan seragam bisa lebih cepat.

“Wajar saja kalau terlambat, saat ini kan tahun pertama pengadaan,” tuturnya. Rahmad memastikan, program bantuan seragam gratis akan terus berlanjut.

Serta konsisten untuk membantu siswa. Program seragam gratis ini sama seperti bantuan iuran BPJS Kesehatan kelas 3. Sesuai visi-misinya sebagai kepala daerah, dua program ini menjadi prioritas utama dalam masa kepemimpinannya.

“Program akan terus berlanjut, pokoknya selama saya menjadi wali kota,” ujarnya.

Sebagai informasi, pakaian seragam nasional SD putih merah tiba lebih dulu pada pekan lalu. Kemudian, disusul seragam SMP putih biru dan pramuka. Terakhir, pakaian batik Balikpapan. Disdikbud Balikpapan telah mendistribusikan dan kini seragam sudah berada di sekolah.

Baca Juga  Seperti Apa Rasanya Masuk Lubang Hitam? NASA Punya Gambarannya

Total pengadaan paket bantuan seragam sekitar 80 ribuan siswa. Mulai dari seragam murid SD kelas 1 dan SMP kelas 7. Serta sekolah swasta dan sanggar kegiatan belajar (SKB). Baik siswa paket A setara SD, paket B setara SMP, dan paket C setara SMA semua akan mendapat bantuan seragam tersebut.

Ada tiga pasang seragam yang diberikan, yakni putih biru, pramuka, dan batik untuk siswa SMP/MTs. Kemudian putih merah, batik, dan pramuka untuk SD/MI. Pemkot Balikpapan menganggarkan dana Rp 23 miliar dari APBD Balikpapan untuk pengadaan seragam gratis tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Featured

Sentra Souvenir Lengkapi Desa Wisata Sungai Wain

News

Pertumbuhan Ekonomi RI Bagus, Kok Rupiah Loyo?

DPRD Balikpapan

APBD-P 2021 Kota Balikpapan Ditetapkan

News

Serius Kembangkan Sentra Souvenir, Pertamina Gelar Pelatihan Tahap II

Business

Akselerasi 4G LTE, Telkomsel Bujuk Pelanggan Dengan Bonus Kuota

News

Di Hotel Le Grandeur Cukup Rp 125 Ribu untuk All You Can Eat

News

Genjot Pariwisata di Event Internasional

Featured

Ini Ciri-ciri Konten Hoax