Technology and Tips

10 Cara Simpel Ini Mampu Membuat Barang Lamamu Jadi Terlihat Baru

Sebuah barang jika telah lama dimiliki dan digunakan berulang kali, maka tampilannya semakin buruk. Apalagi jika sang pemilik tak mempunyai perhatian khusus dalam merawatnya. Wah, bisa-bisa baru digunakan beberapa kali sudah rusak deh! Padahal setiap orang pasti menginginkan semua barangnya selalu terlihat seperti baru terus dan awet.

Nah, apakah kamu sering merasa kesulitan dalam membuat barang lamamu menjadi terlihat baru lagi? Berikut ada 10 cara sederhana yang diambil brilio.net dari brightside.me, Kamis (18/2). Dijamin bakal bikin barang lamamu enak dipandang lagi.

1. Talenan atau papan potong


Bersihkan talenan yang ada di dapurmu dengan spons yang telah direndam dalam campuran air lemon dan garam.

2. Panci tembaga


Panci tembaga selama ini dianggap sebagai jenis terbaik untuk memasak. Agar panci dapurmu terlihat seperti baru lagi, gunakan garam dan cuka untuk membersihkannya. Taburkan permukaan panci dengan garam, kemudian tuangkan sedikit cuka di atasnya. Lalu gosok-gosok dengan spons. Dan hasilnya…..cling!

3. Loyang


Kamu bisa membersihkan bekas pembakaran kue dengan menggunakan campuran hidrogen peroksida yang bisa kamu dapatkan di apotek. Ratakan campuran tersebut pada loyang, biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

4. Karpet


Membersihkan noda pada karpet ternyata tak sulit, cukup menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 2:1. Semprotkan campuran air dan cuka itu pada karpet yang bernoda, kemudian tutup dengan kain lembab. Hidupkan setrika dengan steam mode atau mode uap, lalu letakkan setrika itu pada kain lembab selama 30 detik.

5. Sekat antar keramik


Membersihkan daerah antar ubin ternyata cukup mudah. Campurkan pemutih dan air dengan rasio 1:1. Jangan lupa beri ventilasi ruangan saat kamu membersihkan dengan pemutih.

6. Sepatu putih


Kamu bisa membuat sepatu putihmu bersinar lagi dengan campuran satu sendok teh cairan pembersih piring, tiga sendok makan hidrogen peroksida, dan dua sendok makan baking soda.

7. Furniture dari kulit


Kamu bisa menghilangkan goresan pada furniture kulit dengan mengusapkan minyak zaitun atau baby oil menggunakan kapas. Biarkan minyak kering hingga satu jam. Jika masih terlihat, ulangi lagi langkah tersebut.

8. Furniture berbahan mikrofiber


Sofa dengan bahan mikrofiber memang membutuhkan perawatan khusus. Caranya kamu bisa menggunakan spons putih dan alkohol untuk menyingkirkan noda yang ada. Usapkan spons yang telah direndam dalam alkohol tersebut, biarkan kering, kemudian bersihkan sofa itu dengan kuas.

9. Tas kulit


Cara mudah membersihkan tas kulit adalah dengan menggunakan tisu basah.

10. Handuk


Untuk mengembalikan handukmu seperti baru lagi, bilas handukmu dengan air garam setelah dicuci. Hasilnya handukmu akan terlihat lebih baik lagi setelah kering.

Source : Brilio.net

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button