Politik

2024 Golkar Balikpapan Ingin Mengulang Kemenangan

Pada Pemilu 2019, Golkar Balikpapan raih 11 kursi Legislatif.

GODISCOVER.CO.ID – Pada Pileg 2024, Golkar Balikpapan ingin mengejar kemenangan, seperti yang pernah diraihnya di Pileg 2019. Di Pileg 2019 lalu, partai ini mampu mendapat 11 kursi DPRD Balikpapan.

Ketua Partai Golkar Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan untuk Pileg 2024, ia akan mengejar suara dominan. Rahmad mengaku ingin mengulang kembali kemenangan yang dulu pernah diraih partainya. Rahmad mengatakan hal itu, usai pendaftaran berkas bakal calon legislatif kadernya, ke KPU Balikpapan, Minggu (14/5/2023).

Golkar Balikpapan telah mendaftarkan 45 bacalegn yang akan ikut berkompetisi di Pileg 2024. “Targetnya jelas kami ingin kembali memenangkan Pileg Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Dari pandangan mata di lapangan, konvoi Golkar paling banyak di antara seluruh partai lainnya. Pada hari Minggu kemarin, ada sembilan partai yang mendaftar secara berbarengan.

Puluhan bacaelg dan ribuan simpatisan partai berlambang Pohon Beringin itu disambut alunan hadrah dan tarian perang khas suku Dayak. Jajaran Pengurus Golkar Balikpapan bersama Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

Penyerahan dokumen Bakal Calon Anggota Dewan atau BCAD dipimpin Rahmad Mas’ud. Berkas itu diterima Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha bersama sejumlah Komisioner KPU Balikpapan di Aula KPU. Baca Juga:  Bocah 10 Tahun Jadi Yatim Piatu saat Isolasi Mandiri “Alhamdulillah secara formal kelengkapan berkas Bacaleg sudah kita serahkan kepada Ketua KPU Balikpapan,” ujar Rahmad.

Ia berujar, usai penyerrahan berkas Bacaleg yang dinyatakan lengkap Ketua KPU Balikpapan, selanjutnya dilakukan verifikasi yang akan berlangsung sampai Juni mendatang. “Mudah-mudahan tidak ada masalah. kami yakin semangat dari Partai Golkar, Insyaallah menang,” tuturnya.

Ihwal komposisi bacaleg, lanjutnya, Golkar diisi pemenuhan kuota 30 persen bacaleg perempuan, 20 persen bacaleg milenial, dan banyak diisi wajah-wajah baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button