Lifestyle

4 Pola Hubungan Asmara

Tidak perlu khawatir atau berusaha membandingkan hubungan asmara Anda dengan pasangan dan hubungan asmara pasangan lain, sebuah studi terbaru menyatakan bahwa ada empat pola hubungan asmara, seperti dilansir dari yourtango.com, Jumat (27/1/2017). Penasaran termasuk pola yang manakah Anda dan pasangan? Simak di sini.

1. Hubungan penuh drama

34% dari hubungan asmara disurvei masuk ke dalam pola yang satu ini. Hubungan penuh drama ditandai dengan berbagai perubahan tingkat komitmen dari pasangan di dalamnya. Studi ini menemukan bahwa pasangan yang terlibat di dalam pola hubungan penuh drama lebih mungkin mengalami perpisahan.

2. Hubungan sarat dengan konflik

12% dari hubungan asmara disurvei masuk ke dalam pola yang satu ini. Hubungan sarat dengan konflik juga ditandai dengan berbagai perubahan tingkat komitmen, namun tidak dari sudut pandang yang sama. Konflik yang timbul dalam hubungan ini cenderung membuat pasangan memilih untuk tidak menikah atau membuat komitmen yang lebih besar.

Pasangan dalam pola hubungan ini bisa terjebak dalam sebuah open relationship atau hidup bersama, tanpa menikah. Ini bukan karena mereka tidak saling mencintai, namun karena mereka tahu bahwa ada hal-hal yang tidak bisa diterjang, jika mereka ingin maju, dan ya, pola hubungan ini cenderung lebih mungkin mengalami perpisahan.

3. Hubungan melibatkan sosial

19% dari hubungan asmara disurvei masuk ke dalam pola yang satu ini. Pasangan di dalam hubungan asmara ini cenderung membuat keputusan yang besar tentang hubungan mereka berdasarkan bagaimana pendapat dari orang-orang di sekitarnya.

Pola hubungan ini cenderung bergerak lebih lambat dari pasangan dengan pola hubungan yang lainnya, namun mereka memiliki kecenderungan untuk berpisah yang lebih rendah.

4. Hubungan mitra yang fokus

30% dari hubungan asmara disurvei masuk ke dalam pola yang satu ini. Hubungan ini bergerak maju dengan kecepatan yang konsisten atau stabil, karena pasangan di dalamnya fokus kepada masing-masing dan hubungan tersebut, mengabaikan drama dan konflik, serta tidak mengkhawatirkan pendapat orang lain.

Anda tetap bisa memiliki kehidupan di luar pasangan, namun fokus utama Anda tetap pada pasangan dan hubungan asmara itu sendiri.

Source : Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button