Lifestyle

5 Tips Penangkal Stres Saat Terjebak Macet di Malam Weekend

Wah sudah mau memasuki weekend nih, pastinya jalalan sudah mulai macet dipenuhi dengan kendaraan yang ingin pergi berlibur. Saat berkendara, kamu pasti akan merasa bosan dan jenuh ketika macet melanda.

Dikutip dari Reader’s Digest, 5 tips ini bisa bantu kamu tidak stres saat berkendara di kala macetnya ibu kota.

1. Ada teman saat berkedara

Kecelakaan secara statistik lebih kecil kemungkinannya ketika ada penumpang di dalam mobil. Mengatur carpool dengan teman saat di mobil atau membawa pasangan saat berkendara. Kamu akan merasa tidak bosan dan tidak akan merasa kantuk jika ada teman di samping kamu. Dengan mengobrol dan bernyanyi akan mengurangi kebosanan mu saat berkendara.

2. Pilih lagu yang tepat

Sebuah survei di Inggris menemukan bahwa para pengemudi yang mendengarkan musik rock, hip-hop, atau metal lebih mungkin untuk mempercepat kecepatan berkendara, akibatnya akan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, mereka yang mendengarkan musik klasik atau pop akan menikmati perjalanan tidak merasa terpacu selama naik mobil. Nyalakan daftar putar lagu-lagu yang akan membangkitkan semangat dan mengalihkan pikiran dari kemacetan lalu lintas.

3. Tetap di satu jalur

Tetap di satu jalur saat berkendara adalah pilihan tepat saat macet. Dengan berpindah-pindah jalur, akan membuat kamu lebih lama selama di perja;anan. Tetaplah sabat saat berkendara untuk sampai ke tujuan dengan selamat.

4. Selipkan sepatu yang nyaman

Jika kamu sudah tahu akan melewatkan hari yang panjang dan macet, sepasang sepatu olahraga yang nyaman akan membuat kaki kamu terasa jauh lebih baik daripada yang ada di sepatu kerja yang biasa.

Selain itu, memakai sepatu di akhir hari kerja bisa memberi sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya untuk bersantai setelah kesibukan sehari-hari di kantor.

5. Gunakan pengharum

Penelitian telah menunjukkan bahwa lavender dapat mengurangi kecemasan dan mengurangi tekanan darah sistolik, sehingga dapat membantu kamu tenang ketika lalu lintas macet dan pengemudi yang tidak peduli membuat kamu ingin marah. Masukkan diffuser aromaterapi mobil ke outlet yang lebih ringan untuk menyebarkan aroma penghilang stres melalui kendaraan kamu.

Source : https://health.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button