Lifestyle

7 Fakta soal Buang Air Kecil yang Masih Asing di Telinga Anda

Baik manusia maupun binatang, setiap hari akan membuang urine untuk mengeluarkan air seni yang memang harus dieliminasi dari dalam tubuh. Namun, ada beberapa fakta tentang buang air kecil yang belum banyak diketahui individu.

Berikut tujuh fakta menarik tentang buang air kecil :

Fakta 1

Dalam satu hari setiap orang akan buang air kecil tujuh kali. Jika kurang atau lebih dari itu, ada kemungkinan indikasi kesehatan yang serius tengah melanda tubuh.

Fakta 2

Individu yang sehat akan buang air kecil selama tujuh detik. Kurang dari itu, atau bahkan orang yang buang air kecil selama dua detik kemungkinan besar sedang mengalami infeksi.

Fakta 3

Makanan atau minuman yang telah diserap oleh tubuh pada akhirnya akan berubah menjadi ampas yang keluar saat buang air kecil.

Fakta 4

Banyak orang di zaman Romawi menggunakan air seninya untuk berkumur. Mereka percaya air seni yang mengandung ammonia akan membantu pemutihan gigi.

Fakta 5

Warna air seni saat buang air kecil dapat menunjukkan kesehatan Anda. Jika warna tampak jernih menandakan tubuh terhidrasi dengan baik. Sementara jika berwarna kuning pucat, Anda cukup terhidrasi. Namun, jika warnanya kuning bahkan gelap tandanya Anda kurang terhidrasi.

Fakta 6

Kantung kemih orang dewasa dapat menahan sekitar sekitar 300-500 mililiter air seni.

Fakta 7

Jika air seni berbau manis kemungkinan pertanda diabetes.

Source : Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button