Lifestyle

7 Gebrakan yang Dilakukan Orang-orang Super Disiplin Demi Karir yang Cemerlang

Kedisiplinan merupakan sebuah hal penting dalam hidup. Jika kamu bisa mendisiplinkan dirimu sendiri sekaligus melawan rasa malas di dalam diri, maka kamu bisa menghasilkan hal-hal besar. Kalau kamu ingin mendisiplinkan diri, coba terapkan 7 cara ini, deh.

1. Keluar dari zona nyamanmu.

Belajarlah cara untuk menikmati keadaan apapun. Misalnya, kamu bisa melatihnya dengan cara tidak makan coklat favoritmu selama seminggu, misalnya. Kalau sudah terbiasa dengan yang kecil, maka lama kelamaan kamu akan terbiasa.

2. Cari waktu untuk memanjakan dirimu sendiri.

Coba untuk melakukan power-nap selama 20 menit di saat siang hari. Saat bekerja, pergilah ke restoran dengan alunan musik merdu dan pemandangan cerah yang indah. Istirahatkan otak sejenak sebelum kembali bekerja lagi, agar hasilnya lebih efektif.

3. Ketahui apa yang ingin kamu capai.

Jika kamu memasang target realistis dan jelas, kamu akan terpacu untuk mendapatkannya. Otomatis, kamu akan menekan dan memaksa dirimu sendiri untuk terus bergerak maju.

4. Membuat rutinitas menjadi sebuah hal menyenangkan.

Salah satu penyebab kamu tidak disiplin karena kamu merasa bosan dan ingin mencari sesuatu yang baru. Oleh karena itulah, cobalah untuk membuat rutinitas sehari-harimu jadi lebih menggairahkan, misalnya saja dengan cara berolahraga pagi dulu, atau minum kopi favoritmu di pagi hari, dan lain sebagainya.

5. Cobalah belajar untuk fokus.

Setiap orang jelas memiliki begitu banyak hal yang wajib dikerjakan dalam hidupnya. Namun, jika semua hal tersebut dikerjakan dalam satu waktu bersamaan, tentu kamu akan bingung dan malah kewalahan. Pilihlah 2 – 3 hal saja dalam sehari untuk diselesaikan, jadi kamu lebih berkonsentrasi dan efisien dalam bekerja.

6. Buatlah agar orang lain percaya dan bisa mengandalkanmu.

Jika seseorang dalam tim-mu berbuat kesalahan, maka artinya itu merupakan kesalahanmu. Loh, kenapa bisa begitu? Ya, karena kamu tidak menyarankan hal yang lebih baik. Biasakan diri untuk membantu orang lain, dan bertanggung jawab atas keberhasilan orang tersebut. Nantinya, orang akan percaya terhadapmu.

7. Cintai dan hargai dirimu sendiri.

Disiplinkan dirimu untuk rutin berolahraga dan selalu konsumsi makanan sehat. Pasalnya, kedua hal ini akan berpengaruh kepada kesehatan dan produktivitasmu.

Menerapkan 7 hal diatas tentu tidaklah mudah. Semua harus dimulai dari tekad pribadi. Awalnya tentu berat, namun jika kamu sudah membiasakan diri, pasti kamu akan bisa menjadi pribadi yang disiplin.

Source : life.idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button