Technology and Tips

8 Cara Mudah Untuk Membuat Dapur Kecil Anda Terlihat Lebih Luas

Jika dapur di rumah Anda berukuran kecil dan sedikit sempit, jangan khawatir, Anda bisa mengalihkannya dengan beberapa trik penataan dekorasi ruangan serta beberapa barang yang dapat membuat dapur minimalis Anda terlihat lebih luas. Seperti yang ditulis dalam situs Purewow.com, Selasa (13/12/2016) berikut ini.

1. Berikan sentuhan warna putih pada dapur Anda

Gunakan palet warna putih pada ruangan dapur Anda. Seperti warna dinding dan tempat penyimpanan di dapur akan membuat ruangan dapur Anda terlihat lebih luas. Anda juga bisa menambahkan sentuhan warna-warna lain hanya sebagai aksen agar tidak monoton.

2. Gunakan rak penyimpanan yang terbuka

Kalau biasanya Anda menggunakan rak penyimpanan tertutup, kini saatnya Anda mengganti rak penyimpanan Anda dengan rangkaian rak dinding yang terbuka. Hal ini untuk menyiasati ruangan dapur agar tidak terlihat sesak. Selain itu, Anda juga dapat lebih mudah menjangkau barang apa saja yang akan Anda gunakan saat memasak.

3. Ganti pintu dapur lama Anda dengan pintu kaca

Sebaiknya ganti pintu dapur lama Anda yang terbuat dari kayu menjadi pintu kaca yang akan memberikan efek ruangan lebih luas.

4. Gunakan pengait dan rel penyimpanan

Untuk menyimpan alat-alat masak Anda sebaiknya jangan menaruhnya dengan cara menumpuknya dalam rak biasa. Karena akan membuat ruangan dapur Anda semakin sempit. Lebih baik digantung rapi pada pengait dan rel penyimpanan yang dapat ditempel di dinding.

5. Taruh pisau pada magnetic strip

Agar menghemat tempat penyimpanan, Anda bisa memilih magnetic strip untuk menyimpan rangkaian koleksi pisau Anda. Magnetic strip dapat membuat ruangan dapur Anda tampak lebih luas.

6. Maksimalkan barang-barang penyimpanan Anda

Buatlah double cabinet pada lemari penyimpanan Anda untuk menjaga barang-barang dapur Anda tetap rapi.

7. Simpan dengan rapi barang yang tidak diperlukan

Ada beberapa barang yang sering dipakai setiap hari dan selalu ada di atas meja, misalnya coffee maker dan toaster. Namun, Anda bisa menyimpan benda-benda tersebut di tempat yang lebih rapi. Simpan dalam lemari penyimpanan agar tidak terlihat penuh.

8. Tambahkan pencahayaan yang kreatif

Menambahkan lampu LED di bawah lemari penyimpanan bisa menjadi ide yang tepat untuk membuat bagian sudut dapur Anda lebih terang.

Source : liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button