Technology and Tips

Daftar Makanan Penghilang Bau Badan

Apakah Anda mengalami masalah bau badan? Jika ya, Anda tak perlu bingung. Ada beberapa makanan yang bisa membantu menghilangkan bau badan dan membuat tubuh Anda beraroma segar.

Ketika ada masalah bau badan, kita biasanya menggunakan deodoran atau parfum untuk membantu menjaga badan tetap wangi. Namun, dalam beberapa jam, efek deodoran cenderung berkurang dan bau badan kembali menyerang.

Nah, ada daftar makanan yang apabila dikonsumsi secara teratur dapat membuat keringat Anda tidak berbau, sehingga dapat mencegah bau badan tak sedap, seperti berikut ini:

1. Apel
Apel kaya dengan kandungan antioksidan yang dapat mengeluarkan semua racun dari tubuh dan mengurangi aroma tak sedap pada keringat, sehingga bisa membantu menghilangkan bau badan.

2. Cuka apel
Cuka apel juga dapat membantu mengatasi bau badan, karena cuka apel memiliki kemampuan untuk membunuh mikroba penyebab bau dalam tubuh dan mengurangi keringat berlebih.

3. Jeruk
Karena kaya kandungan asam sitrat, jeruk memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun dan limbah dari tubuh melalui kotoran, bukan melalui keringat, sehingga membuat aroma tubuh tetap segar.

4. Seledri
Seledri juga dapat membantu menghilangkan bau badan. Kandungan enzim tertentu yang ada pada seledri dapat mengurangi keringat berlebih.

5. Lemon
Seperti jeruk, lemon yang juga kaya akan kandungan vitamin C, dapat mengendalikan jumlah keringat dan juga menghilangkan penyebab bau badan dari tubuh.

6. Rosemary
Rosemary adalah herba yang memiliki aroma segar yang dapat membersihkan darah Anda, sehingga menjaga keringat Anda tanpa bau. Oleh karena itu, rosemary juga bisa menghilangkan bau badan.

7. Jahe
Bahan makanan lain yang dapat membantu menghilangkan bau badan adalah jahe, karena bisa mendetoksifikasi tubuh Anda dari racun dan produk limbah.

Source : Tempo.co
Ilustrasi gambar : blokbojonegoro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
.