Info Kota

Gempita Jalan Santai Bulan K3 RU V Pertamina Balikpapan

GODISCOVER.CO.ID – Penutupan peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di RU V Pertamina Balikpapan, diisi gegap gempita jalan santai keluarga. Riuh rendah ratusan peserta mewarnai agenda penutupan itu. Mereka terdiri dari pekerja dan mitra kerja RU V.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit (RU) V Pertamina Balikpapan, Arafat Bayu Nugro, melepas para peserta yang mengambil rute di area Lapangan Merdeka Pertamina, hingga Perumahan Pertamina Gunung Balikpapan.  Tim manajemen RU V turut serta pada agenda jalan santai.

Rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 RU V Pertamina Balikpapan dihelat dengan meriah. Para peserta tampak gembira. Selain jalan santai, penutupan Peringatan Bulan K3 diisi pelbagai agenda, yang dihelat di area Banua Patra Balikpapan, Sabtu 11 Maret 2023.

Section Head/Kabag Laboratory, I Made Okto Perdana Yuda, sekaligus Ketua Panitia menyampaikan,  realisasi event bulan K3 telah dilakukan periode 25 Januari sampai dengan 11 Maret 2023.

“Pada event dan lomba bulan K3 tahun ini kita sukses menggelar kegiatan dengan baik. Harapannya bisa terbentuk awareness dan HSSE Generative berkelanjutan di Lingkungan RU V Balikpapan (area Refiner Unit V maupun area Lawe-lawe Terminal) Pengelolaan Asset Integrity yang unggul guna mendukung keberlanjutan bisnis Pertamina,” ujarnya.

[/media-credit] General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit (RU) V Pertamina Balikpapan, Arafat Bayu Nugro, melepas para peserta jakan santai RU V Pertamina Balikpapan. (dok)

I Made Okto Perdana Yuda mengatakan, beberapa event yang terselenggara, seperti pembukaan Bulan K3, pelbagai Lomba strategis, promotif, implementatif. Kegiatan CSR, Seminar dan Donor Darah.

“Semua digelar pada 25 Januari 2023 yang diawali lomba parade antar bagian, dilanjutkan upacara dan Commitment Signed Management RU V dan Management Kontraktor terkait penerapan K3. Serta Penyerahan Bibit dari GM ke Ketua Panitia Bulan K3 sebagai simbol Green Refinery dan Penghiijauan di area Kilang, Perkantoran dan Perumahan,” jelasnya.

Ketua Panitia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pihak manajemen, pekerja dan mitra kerja RU V sehingga seluruh agenda dapat berjalan dengan baik.

“Akhir kata, Peringatan Bulan K3 memang telah berakhir namun besar harapan kami semangat bulan K3 tetap terus terjaga, menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai bagian dari setiap proses dan kegiatan bisnis di RU V Balikpapan,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button