DPRD Balikpapan

Haris Gantikan Riri di Kursi Ketua Komisi II DPRD Balikpapan

H Haris resmi terpilih menjadi Ketua Komisi II DPRD Balikpapan yang sebelumnya diduduki oleh Riri Sasmita Diano di Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Balikpapan, Senin (3/8/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Abdulloh. Pergantian Kursi Ketua Komisi II ini setelah Riri Sasmita Diano dari Fraksi PDI Perjuangan mengundurkan diri karena kondisi yang tidak memungkinkan melanjutkan kegiatan. Sesuai mekanisme pergantian ini sudah melalui Rapat Fraksi.

“Di internal PDI Perjuangan, jika ada ketua komisinya dalam kondisi tengah sakit agar bisa konsentrasi dengan penyakitnya, agar tidak ada beban PDI Perjuangan mengusulkan untuk pergantian Ketua Komisi,” kata Ketua DPRD Balikpapan itu.

Abdulloh menambahkan, jika proses mekanisme dan selanjutnya sudah dilalui ada di Rapat Komisi II untuk proses pergantian kemudian disepakati dan penggantinya adalah PDI Perjuangan. Sesuai dengan mekanisme Undang- Undang penggantian harus melalui proses Rapat Paripurna.

Setelah melalui Rapat Paripurna, maka sesuai UU, Haris sudah resmi menjadi Ketua Komisi II.

“Pergantian itu mengacu pada PP 12 Tahun 2019, Undang Undang 23 Tahun 2017 dan Tata Tertib DPRD. Kini Riri statusnya tetap menjadi anggota Komisi II ” tutup Abdullah. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button