Info Kota

IKN Diharap Bangkitkan Industri Musik Balikpapan

Regenerasi pemusik Balikpapan diharapkan kian menggeliat.

GODISCOVER.CO.ID – Pemerintah Balikpapan berharap, keberadaan Ibu Kota Negara mampu membangkitkan industri musik daerah, khususnya Balikpapan. Harapan itu dilontarkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balikpapan, Ratih Kusuma, Sabtu 18 Maret 2023. 

Ratih menanam harapan tersebut saat membacakan sambutan Wali Kota pada agenda Pengukuhan DPC Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta Lagu Republik Indonesia dan Hari Musik Nasional di Atrium Plaza Balikpapan.

“Kita berharap pembangunan IKN, industri musik di Balikpapan dapat tumbuh dan berkembang, menjadi barometer perkembangan musik di Indonesia,” harap Ratih.

Ia menyampaikan pula melalui program kerja DPC PAPPRI Balikpapan bisa melahirkan seniman musik baru sehingga terjadi regenerasi berkelanjutan.

“Saya mendorong seniman musik di Balikpapan untuk terus berkarya dan memberikan manfaat bagi masyarakat lewat jalur musik,” ujarnya.

Ia menuturkan selamat atas pengukuman Pengurus DPC PAPPRI Balikpapan. Semoga bisa menjalankan tugas khususnya dalam memajukan musik-musik daerah.

“Semoga dapat menjaankan tugas dan aman organisasi dengan baik. Memantapkan kiprah para penyanyi, pencita lagu dan pemusik di Kota Balikpapan,” paparnya.

Menurutnya musik menjadi media hiburan yang sangat popular. Karena dari pelbagai karya musik yang dihasilkan justru telah menjadi alat pemersatu bangsa.

“Karena saya yakin sebagian besar masyarakat kita menyukai musik walaupun dengan genre yang berbeda,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button