Home Technology and Tips HTC Akui Kelabakan di Pasar Smartphone

HTC Akui Kelabakan di Pasar Smartphone

542
0

HTC yang termasuk pelopor ponsel Android, belakangan meredup. Penjualan semakin turun di tengah kompetisi yang memanas. CEO HTC pun mengakui kalau mereka kelabakan.

“Ponsel flagship kami menghadapi kompetisi direct dengan yang lain lain, kami memang memiliki beberapa masalah dalam dua tahun belakangan,” kata sang CEO, Cher Wang, yang detikINET kutip dari Telegraph.

“Saya pikir masalahnya adalah kompetisi, Apple, Xiaomi, perusahaan tersebut menghabiskan berton-ton uang untuk komunikasi dan marketing, mereka mengucurkan investasi besar ke pasar. Ada juga banyak kompetitor asal China, ” sebut Wang.

Pada puncak kejayaannya di tahun 2012, HTC adalah vendor Android terpopuler dengan pangsa pasar smartphone lebih dari 10%. Kini market share mereka kurang dari 1%.

Maka selain smartphone, HTC akan mencoba bisnis lain tahun ini. Misalnya headset virtual reality yang siap mereka rilis dengan nama Vive. Siapa tahu dapat menjadi kompensasi jika model baru ponsel HTC tetap tidak diterima dengan baik oleh pasar.

“Sekarang kami lebih realistis. Kami merasa harus mengaplikasikan desain terbaik kami di beberapa sektor. Ya, smartphone memang penting, namun menciptakan eksistensi natural pada perangkat lain seperti wearable dan virtual reality itu lebih penting,” tutur Wang.

Source : Detik.inet

Previous articleHuawei Terjun ke Bisnis Notebook Hybrid
Next articleKeyboard Windows Phone akan Tersedia di iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.