Home Technology and Tips Kamera Aksi Kurang Laku, GoPro Pecat Karyawan

Kamera Aksi Kurang Laku, GoPro Pecat Karyawan

520
0

Penjualan kamera aksi GoPro kini mulai menurun. Akibatnya, perusahaan pun melakukan penghematan dengan cara memberhentikan 7 persen dari total karyawan.

Selain memutus hubungan kerja dengan sejumlah pegawai, pihak GoPro yang go public pada 2014 lalu ini juga memperingatkan investor mengenai penurunan volume penjualan.

Prediksi keuntungan kuartal ke empat tahun finansial 2015, yang semula ada di kisaran 500 juta dollar, dipangkas menjadi sekitar 435 juta dollar

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TheVerge, Kamis (14/1/2016), turunnya penjualan itu diprediksi terjadi karena sejumlah hal, namun yang paling vital adalah ketiadaan produk andalan.

GoPro tidak pernah merilis produk jagoan baru sejak 2014. Kamera terakhir yang diperkenalkan saat itu adalah Hero 4 Black dan Hero 4 Silver.

Kedua kamera tersebut memang terjual cukup banyak pada momen liburan 2014 silam, yaitu 2,4 juta unit. Kemudian pada 2015 GoPro meluncurkan Hero 4 Session, sebuah kamera aksi berukuran kecil dengan banderol harga yang dinilai terlalu mahal.

Sekarang, GoPro, berkomitmen untuk berubah. Pemangkasan jumlah pegawai, menurut perusahaan kamera itu, adalah jalan yang mesti ditempuh seiring pergerakan menuju kategori produk baru yang akan jadi tujuan pengembangan perusahaan, yakni virtual reality danquadcopter.

Source : Kompas.tekno

Previous articlePonsel “Murah” Asus Tak Pakai Nama ZenFone
Next articleSpesifikasi Xiaomi Mi5 Dibocorkan Situs E-Commerce

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.