Home Technology and Tips Sejuta Smartphone Disebut Telah Menjalankan Windows 10

Sejuta Smartphone Disebut Telah Menjalankan Windows 10

530
0
Upaya Microsoft untuk memperbesar pangsa pasar di dunia mobile melalui Windows 10 tampaknya sudah mulai menampakkan hasil. Sistem operasi terbaru Microsoft itu dikabarkan sudah dipakai di 1 juta smartphone di seluruh dunia.

Informasi itu dibeberkan oleh salah seorang jurnalis ZDNet bernama Mary Jo Foley dalam podcast Windows Weekly. Ia mengaku mendapat informasi tersebut dari seorang sumber.

Sebelumnya, Microsoft memang sudah mengumumkan bahwa ada 200 juta perangkat yang dipersenjatai dengan Windows 10. Microsoft sendiri tidak merinci jenis perangkat apa saja yang termasuk dalam kategori tersebut.

Namun, menurut kabar, sebagaimana KompasTekno rangkum dariUbergizmo, Selasa (12/1/2016), sistem operasi anyar tersebut dikatakan telah digunakan di 180 juta unit PC, sekitar 18 juta Xbox One yang tergabung dalam program “New Xbox One Experience”, dan sisanya adalah smartphone.

Ini bukan data yang dikeluarkan secara resmi oleh Microsoft. Akan tetapi, Foley sering membeberkan informasi rahasia dengan cukup akurat.

Sekalipun kabar ini benar adanya, pangsa pasar milik Windows 10 Mobile memang masih sangat jauh untuk menyamai dua platformpapan atas, Android dan iOS yang secara keseluruhan terpasang di miliaran perangkat mobile

Source : Kompas.tecno

Previous articleBaterai Android Boros? Mungkin 10 Aplikasi Ini Penyebabnya
Next articleMicrosoft Bikin Aplikasi Keyboard untuk iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.