Home Travel Ubud, Alam Indonesia di Mata Dunia

Ubud, Alam Indonesia di Mata Dunia

1141
0
BEBERAPA di antara kita sudah pernah ke Bali. Bahkan mungkin semua wisatawan domestik pernah ke Bali beberapa kali. Namun, datang ke Bali perlu menentukan tujuan spesifik. Jika yang dituju adalah wisata alamnya, Ubud adalah pilihannya. Situs perjalanan terbesar di dunia, TripAdvisor, menobatkan Ubud sebagai wisata terbaik di Indonesia sebagai Traveller’s Choice Destinations 2013 kepada Ubud yang berlokasi di Gianyar.

Traveller’s Choice Destinations adalah sebuah penghargaan pada tempat wisata terkemuka berdasarkan jutaan review dan opini berharga dari wisatawan TripAdvisor. Dan penghargaan pemenang ditentukan berdasarkan popularitas tempat tujuan dengan mempertimbangkan tempat favorit wisatawan dan yang paling diminati wisatawan.
Miniatur kekayaan alam Indonesia bisa didapati di sini. Selain padi yang berundak-undak dan jadi andalan pemandangan Ubud, ada sungai dengan bebatuan yang khas, dan eksotika alam lainnya. Tak cukup rasanya jika hanya sekadar lewat. Perlu waktu untuk menginap, sekaligus menjajal rafting/arung jeram di beberapa lokasi yang terkenal seperti Sungai Ayung sambil menikmati panorama yang indah di kanan kiri sungai. Pohon-pohon kelapa menjulang, pepohonan di bukit, dan sawah berundak, juga menyusuri tepi sawah dan perkampungan dengan sepeda, rasanya bisa menjadi tur yang menyenangkan suatu waktu.
Oya, ketika ke Ubud, Mongkey Forest menjadi destinasi yang rasanya sudah jadi satu paket. Melihat monyet-monyet berkeliaran dengan bebas di hutan seluas 27 hektare yang sejuk dan asri, menjadi daya tarik kawasan ini. (***)

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 39 Februari 2015

Previous articleTimelapse Balikpapan At TPA manggar
Next articleLorong Permen Karet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.