Home Travel Air Terjun Nusantara Nan Menawan (1)

Air Terjun Nusantara Nan Menawan (1)

681
0

Melihat “Niagara” Tak Harus ke Amerika

Menikmati keindahan air terjun adalah pengalaman yang menyenangkan. Indonesia menyimpan begitu banyak keindahan alam, termasuk air terjun. Anda tidak harus ke Amerika untuk melihat air terjun seperti Niagara. Sipiso Piso, nama air terjun di Sumatera Utara, tak jauh dari Danau Toba, juga memiliki keindahan yang menawan. Berada di ketinggian 800 m di atas permukaan laut dan memiliki vegetasi yang didominasi oleh hutan pinus, Sipiso Piso menjadi air terjun tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian sekitar 120 meter.
Nama Air Terjun Sipiso Piso memiliki arti pisau. Air yang jatuh dari puncak Air terjun sangat deras sehingga diumpamakan seperti bilah pisau yang tajam. Selain itu, lingkungan di sekitar air air terjun ini juga sangat curam.
AIR TERJUN SENDANG GILE

Selain Sipiso Piso di Sumut, ada juga air terjun Sendang Gile di Lombok. Sumber air yang berasal dari Gunung Rinjani, membuat kawasan ini sangat dingin dan sejuk. Terletak di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Anda harus melewati 500 anak tangga, sebelum air terjun cantik dan indah ini menyambut Anda. Airnya begitu bersih dan segar. Alam di sekitarnya juga begitu tenang dan alami. Mau coba sensasi mandi di air terjun Sendang Gile? Cobalah merasakan langsung titik jatuhnya air dari ketinggian kurang lebih 40 meter.
AIR TERJUN CURUG CIMAHI

Curug Cimahi berasal dari kata curug dan Cimahi. Curug bahasa Sunda yang artinya air terjun sedangkan Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya, yang berhulu di Situ Lembang. Curug Cimahi terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata alam ini menempati area seluas 2 hektare dan tinggi sekira 85 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Bandung. Dari jarak belasan meter, wisatawan sudah bisa melihat penampakan air terjun ini.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 40 Maret 2015

Previous articleMartabak Brownies Dakocan 168 di Dondang
Next articleAir Terjun Nusantara Nan Menawan (2-habis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.